You are here
Home > Berita Unik > Makanan dan Minuman Populer Dari Kota Medan Yang Wajib Kamu Coba

Makanan dan Minuman Populer Dari Kota Medan Yang Wajib Kamu Coba

Makanan dan Minuman Populer Dari Kota Medan Yang Wajib Kamu Coba

Wisata kuliner di Kota Medan Sumatera Utara, Indonesia memang memiliki daya tarik tersendiri di lidah pecinta makanan.

Makanan yang tersedia di salah satu kota terbesar di Indonesia ini juga sangat beragam dan bisa di bilang cukup lengkap, ada makanan dengan cita rasa manis, pedas, gurih serta makanan berat yang bikin kenyang hingga makanan ringan untuk camilan.

Berbicara soal kuliner yang ada di Kota Medan mungkin sangat banyak dan akan lama jika di sebutkan satu persatu. Nah, supaya kamu tidak bingung mau coba makanan apa saat berada di Medan, berikut ini sudah kami kumpulkan untuk kamu beberapa daftar kuliner populer di Medan yang wajib kamu coba. Yuk, simak langsung daftarnya.

1. Mi Gomak

Hidangan mi gomak ada dua jenis, ada yang di hidangkan berkuah dan ada juga yang di goreng. Mi gomak hampir sama dengan hidangan mi lainnya namun yang membuat hidangan satu ini berbeda adalah mi yang di gunakan.

Mi yang di pakai dalam sajian ini hanya bisa di dapat di Medan sehingga membuat mi ini sedikit spesial, bentuknya yang besar hampir mirip dengan spageti. Mi gomak bisa di sajikan dengan bumbu kacang atau dengan kuah lontong yang pedas gurih.

2. Lontong Medan

Makanan kedua ini adalah makan yang paling mudah di jumpai saat pagi hari. Dalam satu porsi lontong terdiri dari potongan lontong, kuah sayur santan, telur balado bulat, dan mi gomak.

Selain itu, ada juga tambahan tauco yang melengkapi rasa pedas, gurih, dan sedikit asam khas dari tauco tersebut.

3. Teh Susu Telur

Teh susu telur menjadi salah satu minuman favorit kalangan anak muda di Kota Medan. Minuman ini juga sering di sebut TST.

Dari namanya saja pasti sudah bisa di tebak jika bahan dasar dari minuman ini adalah campuran teh, susu, dan telur. Meski terdiri dari bahan-bahan yang biasa saja dan simpel, minuman ini memiliki cita rasa manis dan creamy yang sangat memanjakan lidah, apalagi di minum saat masih hangat bisa menghangatkan tubuh juga saat kumpul-kumpul.

 

Top