You are here
Home > wisata > Solo Traveling Membutuhkan Keberanian yang Tinggi

Solo Traveling Membutuhkan Keberanian yang Tinggi

Bepergian sendiri bukan hal yang mudah bagi mayoritas orang. Banyak sekali hal – hal yang ditakutkan bagi banyak orang jika pergi sendiri. Contohnya adalah takut tersesat, takut tertipu, takut diculik, dan masih banyak faktor lainnya. Nah, kali ini perjalanan yang bukan kaleng – kaleng karena ini adalah pengalaman traveling sendiri ke negeri cina.

Saya rasa ini bukan puncak tertinggi yang pernah saya capai, namun ini adalah salah satu cara untuk saya keluar dari zona nyaman. Selama solo trip pergi ke negeri tirai bambu, ada banyak sekali pembelajaran dan pengalaman hidup yang saya dapatkan. Negeri Cina dan Tibet memang memiliki pemandangan indah seperti surga dunia. Yang awalnya ragu banget, karena masih berbekas rasanya gimana harus struggle solo trip di India taun lalu. Dan ternyata perjalanan kesini jauh lebih challenging bagi gue sendiri. But i believe, when you try hard for something, you can achieve it as well!

Solo traveling buat gue itu bener-bener keluar dari zona nyaman. Gue sehari-hari yang gak pernah bisa diem bawaannya pengen ketemu sama orang terus. Tapi ketika solo traveling harus sendirian, dan juga harus dihadapkan dengan suasana yang berbeda banget, apalagi trip kali ini, kalau biasanya masih bisa ngajak ngobrol roommate di hostel, kali ini karena mungkin lg musim sepi turis, jadi tiap hostel yang gue datengin selalu sepi turis, which is the one and only cuma gue, dan ngajak orang lokal buat ngobrol pun susah
.
Feeling lonely? Lumayan, tapi disitulah nikmat solo trip tadi, momen ini bisa dipake buat nantangin diri sendiri buat beradaptasi dg lingkungan baru secara cepat, dan juga kadang bisa buat merenung flashback kebelakang, atau setting goal hidup kita kedepannya. Singkatnya bagi gue perjalanan begini untuk menyeimbangkan hidup. Setelah pulang dari Yading kemarin, udah 4 harian ini jadi mager kemana-mana. Kerjaannya cuma tiduran aja di hostel sama cari makan disekitaran. Rencana mau explore ketunda terus.

Top