You are here
Home > BERITA BOLA > Keputusan Pertama Xavi

Keputusan Pertama Xavi

Xavi pulih Rabu sore ini dari stroke ke putaran terakhir pertandingan internasionalnya: Ronald Araújo, Lenglet, Balde, Frenkie de Jong, Coutinho, Demir, Coutinho dan Memphis. Untuk saat ini, mereka semua sehat. Untuk waktu yang lama di Barcelona tidak ada yang menunggu dengan harapan seperti itu untuk sebelas seperti yang pertama Xavi, yang akan berarti banyak hal. Tapi itu memiliki beberapa masalah.

Xavi menjanjikan hal-hal ekstrem pada saat kedatangan, tetapi dia tidak memilikinya karena Dembele tidak akan tiba tepat waktu, setidaknya untuk menjadi starter. Dan tidak ada lagi pemain sayap kecuali saya menempatkan Abde atau Ilias di sebelas. Bucket adalah sisi, seperti Dest, jadi apa pun yang diperlukan untuk memasukkan salah satu dari dua pemain ini akan menjadi tambalan.

Hal yang logis adalah bahwa pelatih Terrassa mundur dan, ketika dia melihat apa yang dia miliki, dia telah memverifikasi bahwa yang terbaik yang dia miliki adalah gelandang. Tidak hanya secara kuantitas, tetapi juga secara kualitas. Seperti halnya Bara, sangat sulit untuk berpikir bahwa Xavi akan melakukannya tanpa Busquets, Frenkie de Jong, Nico dan Gavi. Kami harus menunggu untuk melihat bagaimana dia mengatur mereka di lapangan. Logika mengajak kita berpikir bahwa pemain Andalusia itu akan berperan sebagai pemain sayap palsu di salah satu band.

Sebelas pertama Xavi memiliki sembilan pemain aman, kecuali improvisasi menit terakhir. Mereka adalah Ter Stegen, Pique, Eric, Alba, Busquets, De Jong, Nico, Gavi dan Memphis. Ada keraguan di bek kanan (Dest, Mingueza dan Sergi Roberto) dan di salah satu teori ekstrim. Biasanya, yang dipilih adalah Philippe Coutinho, tetapi Xavi sadar bahwa dia tidak memiliki hubungan terbaik dengan Camp Nou, jadi dia mungkin tidak ingin mengaburkan suasana derby. Di situlah sentuhan jenius pelatih masuk. Untuk yang buruk, seperti yang terjadi pada Cruyff dengan keselarasan sejarah Lucendo. Atau untuk kebaikan, seperti Guardiola dengan Pedri dan Busquets, pemain yang diangkat dari anak perusahaan ke tim utama tanpa pemberitahuan sebelumnya dan tinggal di sana seumur hidup. Ilias, Abde atau Balde punya pilihan untuk menjadi kejutan bagi teknisi baru tersebut. Menurut Sport, Pedri tidak akan bisa bermain karena belum pulih dari cedera yang dideritanya di Lisbon.

Juga sulit bagi Ousmane Dembélé, yang cedera dua hari setelah kemunculannya kembali di Kiev dalam tanda baru bahwa dia bukan pesepakbola yang andal, tidak peduli berapa banyak Laporta, Xavi atau Daniel Alves sendiri telah menempatkannya di atap hari ini. Jumat ini, mulai pukul 15.00, akan ada trek baru. Xavi akan berbicara untuk pertama kalinya sebagai pelatih Bara dalam pratinjau pertandingan yang mewakili waktu baru. “Tim membutuhkan perubahan; pada akhirnya masing-masing mencoba menyelesaikannya sendiri”, jelas Mingueza kemarin di TV3. Kini, pelatih dan para pemain harus menjaga ilusi yang telah dihasilkan.

Top