You are here
Home > wisata > Labuan Cermin Memantulkan Keindahan Danau Diatasnya

Labuan Cermin Memantulkan Keindahan Danau Diatasnya

Banyak pendaki yang terobsesi untuk mendaki lebih tinggi, lebih jauh, dan lebih intim terhadap gunung-gunung yang didakinya. Sejatinya sebuah tulisan angka dengan akhiran Mdpl diujungnya tak akan memiliki arti apa-apa jika setiap pendakian yang dilakukan hanya diisi dengan cerita tentang membuang keringat yang sia-sia tanpa memaknainya. Untuk itu, saya mencoba memaknai setiap pendakian dengan meresapinya secara perlahan agar tak ada keringat yang sia-sia. Saya meresapi kebersamaan, meresapi kelelahan, meresapi dinginnya angin gunung, meresapi hijaunya hamparan pepohonan, meresapi eloknya senja dan meresapi syahdunya terbit fajar.

Intinya, setiap gunung dengan tinggi berapapun bukan sebuah kompetisi. Dan puncak gunung bukanlah sesuatu hal yang harus ditaklukan. Jadi, jangan pernah berbicara tentang menaklukan puncak gunung. Setiap perjalanan mendaki memiliki kisah indah sendiri dan pengalaman berarti jika kita bisa mencari hikmahnya.

Setelah akhir tahun kemaren kesini tapi pas lagi zonk banget karena kabut asap, akhirnya sekarang bisa ngerasain cakepnya kepulauan Derawan pas lagi cerah-cerahnya. Puas banget rasanya bisa ngerasain blue turqouise-nya Maratua, Berenang bareng stingless jellyfish di Kakaban, dan ngeliat konservasi Tukik di Sangalaki! Gak sabar untuk lanjutin perjalanan besok menuju Labuan Cermin. Semoga tetep cerah!

Labuan Cermin siang kemarin. Ramai banget! Sampe desek-desekan di dermaganya dan antri kapal cukup lama, belum ditambah hujan dari pas datang sampai pulang. Beginilah kalau liburan pas lagi long weekend ditempat wisata keren. Udah nempuh perjalanan 8 jam pulang pergi dari Derawan naik speed boat hujan-hujanan dan ombak gede, nemunya malah suasana begini. Tapi seru sih ngeliat muka-muka bahagia orang-orang nikmatin liburan. Gimana long weekend-mu? Enaknya di rumah doang ya? Hahahaha.

Nah, labuan cermin ini juga merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi untuk para traveler ya. Indah sekali warna danau satu ini dan dikatakan labuan cermin karena air danau tersebut dapat memantulkan keindahan yang ada diatasnya. Pokoknya labuan bajo ini harus ya didatangin dan cocok bagi kalian yang hanya bisa pergi pada saat long weekend.

Top