You are here
Home > wisata > Berkunjung ke Pangong Lake di India Berkat Film

Berkunjung ke Pangong Lake di India Berkat Film

Pangong Lake sudah menjadi salah satu destinasi tujuan saya selama beberapa tahun terakhir. Hal ini bermula ketika saya menonton film the 3 idiots yang sangat menginspirasi dan mengharukan sekali. Dan sekarang, saya disini dan merasakan kegembiraan yang begitu besar. Saya merasa perjalanan ini sangat menyenangkan sekali karena akhirnya salah satu impian saya tercapai. Perjalanan road trip 3 hari 2 malam dari Leh – Pangong – Nubrah Valley – Turtuk. Sebuah perjalanan yang tidak akan pernah terlupakan sama sekali

Saya bertemu dengan 5 orang lainnya dari berbagai macam negara yang membuat perjalanan ini menjadi tak terlupakan. Nggak bakalan pernah dilupain gimana cantiknya view selama perjalanan ini, kontras banget dengan kondisi jalanannya yg bergelombang, berbelok-belok, berdebu, dengan jurang menganga disisi jalan, ditambah cerita macet karena perbaikan jalan dipinggir jurang. Tapi gue ngerasa beruntung banget akhirnya bisa mencicipi jalur sutra ini, salah satu jalanan paling berbahaya di dunia. Thank God for this life!

Ini dia Leh yang merupakan tempat impian saya sejak beberapa tahun silam. Impresi pertama saya pada Leh ini adalah sangat berbeda sekali jika membayangkan bahwa Leh merupakan salah satu bagian dari India. Leh ini tidak terlalu ramai dan orang – orangnya juga sangat ramah sekali. Keimpulsifan gue kali ini membawa gue ke Leh, menuju Ladakh! No plan, just go! Senengnya minta ampun, pengobat kecewa visa Aussie gue yang gak keluar sampe sekarang, mungkin kalau nggak gitu gue nggak bakalan berangkat ini ke Leh, ketunda mulu, saking udah males duluan ngebayangin India tuh kayak gimana, dan ternyata Leh beda!

Jika diberi kesempatan lagi, tentu saja saya ingin mengunjungi Leh di kemudian hari. Menurut saya seberapa sering pun travel kesini tidak akan pernah bosan. Leh akan selalu menjadi tempat yang sangat dikenang dengan berbagai macam keindahan alam serta orang – orang sekitar yang sangat baik hati. Jika suatu saat kalian ingin berkunjung ke India, jangan lupa kunjungi Leh ya! Tempat ini tidak boleh dilewatkan sama sekali loh.

Top