You are here
Home > Berita Unik > Mengagumi Bumi dari langit Hingga Tempat Berpijak

Mengagumi Bumi dari langit Hingga Tempat Berpijak

Pernah gak ada suatu momen di mana kalian hanya diam, memandang langit biru tenang, atau sekedar merasakan riak ombak kecil ketika duduk di pinggir pantai? Pemandangan apa yg selalu meneduhkan pikiran dan hati kalian? Foto ini aku ambil 4 tahun yg lalu dgn smartphone. Bumi kita punya banyak kejutan yg tidak bisa kita duga. Semesta tahu bagaimana bisa menghibur kita ketika hati kita tengah gaduh.

Bumi kita jg sangat hebat. Mereka bisa menetralisir racun polusi, jg kerusakan yg disebabkan oleh manusia dengan cara mereka sendiri. Mungkin, pandemi ini adalah salah satu cara mereka agar kita lebih peka dengannya, bahwa mereka sudah menopang terlalu banyak beban. Stay safe and healthy everyone, aku harap ke depannya, kita belajar untuk memahami, lebih sadar dan buat suatu perubahan kecil yg positif untuk ‘rumah’ kita.

Puluhan ribu kilometer, ratusan jam dalam pesawat, jutaan warna dalam fotografi alam, semuanya mengantarkan aku pada semua pemikiran sederhana…kita manusia hanyalah makhluk kecil, yg hidup di planet bumi yg sangat luas.

Ada banyak hal yg mungkin tidak kita sadari berdampak besar bagi makhluk lain ketika kita melakukan sesuatu. Saat ini Bumi kita sedang berjuang mungkin dalam kondisi kritis. 2020 adalah tahun bersejarah.
Percayalah, kita bisa melalui semua ini. Percayalah, semua hal akan menjadi baik pada akhirnya. Jika belum, berarti ini bukan akhir dari segalanya.

Salah satu tempat terindah di Indonesia yg mungkin banyak orang tidak mengira ada di Jogjakarta.
Dari dalam goa, kita bisa menyaksikan ‘cahaya surga’ menari di antara sela sela tumbuhan yg menembus masuk ke perut goa. Goa Jomblang ini merupakan salah satu destinasi terfavorit oleh para wisatawan. Namun, pengunjung goa ini sangat terbatas setiap harinya.

Meskipun butuh perjuangan ketika turun ke dalam goa dan areal goa yg sangat berlumpur, semuanya terbayar lunas, it’s too beautiful to be real.
p.s. pastikan kalian datang sebelum pukul 11, karna pemandangan ini hanya berlangsung sampai jam 1 siang.

Top