You are here
Home > wisata > Destinasi Wisata yang Harus Dikunjungi Selagi Hidup

Destinasi Wisata yang Harus Dikunjungi Selagi Hidup

Pantai Walakiri Sumba

Ada sedikit rasa sedih ketika aku mengunjungi pantai ini untuk kedua kalinya. Selain beberapa sampah yg tersapu ombak, ada beberapa dahan yg sudah patah, rapuh oleh tangan yg tak bertanggung jawab. Pohon mangrove ini bukan mangrove pada umumnya. Mereka spesial. Mereka hanya bisa ditemukan sedikit, dengan usia pertumbuhan yg sangat lamban. Entah apa yg tangan tangan itu perbuat. Mematahkan ranting mereka, berarti menyakiti alam. Apalah arti pujian di dunia maya jika kita harus mengorbankan dahan-dahan rapuh mereka?

Jaisalmer si Kota Emas

Menghabiskan saat-saat keemasan di tengah gurun pasir di Kota Emas India. Untuk pertama kalinya lari di tengah gurun pasir nan luas tak diambil. Rasanya senang sekali! Aku dan backpacker tampan cukup beruntung hari itu, bisa menyaksikan momen matahari terbenam terindah selama kami di India.

Langit bersih, suhu tidak terlalu panas, meski sedikit berangin. Matahari terbenam seolah memberi ucapan selamat tinggal. Saya merasa diberkati, bisa melihat matahari terbenam yang menakjubkan pada hari terakhir saya di India.

Mal di China

Hal yang tidak terduga dan disangka – sangka adalah rupanya China memiliki banyak sekali mal atau pusat perbelanjaan menarik yang sangat harus dikunjungi. Awalnya aku gak percaya kalo ini itu sebuah mall. Sampai akhirnya diajak temen ke sini dan ternyata beneran sebuah mallĀ  Bisa seharian nongki di sini deh, bosen nonton film & makan, langsung bisa hunting foto malemnya.

Buat yg suka suasana kota, boleh masukin Chongqing ke daftar list kalian ! Chongqing termasuk salah satu kota terbesar di China, dgn populasi sekitar 25 juta. Mall ini tuh jadi salah satu tempat nongki hits, jadi jangan heran kalo kalian ke sini bakal banyak ngelihat anak anak muda yg dandanannya super fashionable. Rupanya video tiktok mengenai banyak fashion warga China yang keren adalah nyata dan saya melihatnya dengan mata kepala saya sendiri. Kota mana di China yg ingin dikunjungi atau jadi favorit kalian ?

Top