You are here
Home > Berita Unik > Daftar Makanan Berkuah Khas Korea Selatan

Daftar Makanan Berkuah Khas Korea Selatan

Daftar Makanan Berkuah Khas Korea Selatan

Korea Selatan bukan hanya terkenal akan industri musik dan filemnya saja, kuliner yang tersedia di negara tersebut juga sangat beragam dan pastinya enak-enak. Kuliner khas Korea Selatan saat ini sudah sangat terkenal hingga ke negara lain, termasuk Indonesia.

Makanan khas Korea yang wajib untuk kamu coba adalah makanan berkuahnya. Makanan berkuah dari Korea memiliki cita rasa yang unik berkat penggunaan rempah-rempah dalam proses pembuatannya.

Mau tau makanan berkuah apa saja yang harus kamu coba dari Korea? Berikut ini beberapa daftar makanan berkuah khas Korea SelatanĀ  yang wajib kamu nikmati.

1. Odeng

Odeng memiliki bentuk seperti sate yang bahan pembuatannya adalah ikan. Makanan satu ini biasanya akan di sajikan dengan kuah kaldu hangat.

2. Tteokbokki

Untuk kamu yang suka makan makanan pedas, tteokbokki wajib banget masuk dalam daftar. Makanan ini terbuat dari tepung beras yang di beri kuah merah pedas dan manis.

3. Kimchi jjigae

Selain ada tteokbokki yang pedas, di Korea juga ada kimchi jjigae yang di buat dari sawi putih. Cita rasa yang di hadirkan makanan khas ini adalah pedas, gurih dan sedikit asam.

4. Seolleongtang

Sajian khas Seoul ini di buat dari rebusan tulang sapi yang membuat rasanya sangat lezat. Makanan ini biasanya paling sering di santap saat cuaca sedang dingin.

5. Samgyetang

Samgyetang adalah sup ayam ginseng yang sering di buat saat ada acara besar. Biasanya saat-saat seperti sambok, tiga tanggal yang di yakini sebagai hari paling panas dalam musim panas.

6. Dwaeji gukbap

Kota Busan memiliki hidangan berkuah khas yang di beri nama dwaeji gukbap. Hidangan khas Busan ini terbuat dari potongan daging babi tanpa lemak yang di rebus.

7. Sundubu jjigae

Terdiri dari kerang, daging sapi, kimchi, dan telur yang di hidangkan bersamaan dalam kuah merah yang pedas.

8. Yukgaejang

Masih menonjolkan cita rasa yang pedas. Yukgaejang juga memiliki rasa yang pedas dengan isian daging sapi dan berbagai jenis sayuran di dalamnya.

Dari beberapa makanan berkuah khas Korea Selatan di atas, kamu wajib cobain salah satu supaya bisa tahu betapa lezatnya makanan tersebut.

Top