You are here
Home > Kesehatan > 5 Kegunaan Mandi Air Hangat

5 Kegunaan Mandi Air Hangat

5 Kegunaan Mandi Air Hangat – Mandi dengan menggunakan air hangat tidak pernah akan terasa salah. Ada dari sejumlah kegunaan dari mandi air hangat. Akan tetapi anda harus ingat, jika air hangat itu bukan air panas.

Tampak untuk sekilas air panas memang enak karena dapat mengendurkan otot-otot yang tegang, dapat membuat anda menjadi lebih baik jika anda sedang sakit, sebab uap yang lembab bisa mengendurkan dahak. Hanya saja, disaat mandi air panas ternyata bisa membawa sejumlah risiko untuk kulit dan jantung. Maka itu anda bisa mencobanya mandi dengan air hangat bukan dengan air panas.

Apa kegunaan dari mandi air panas?

1. Air hangat tidak larutkan minyak alami kulit

Kulit anda yang mempunyai lapisan untuk perlindungan alami yang terdiri dari minyak dan juga bakteri. Ini yang dikatakan dengan mikrobioma pada kulit, dan yang paling penting agar dapat menjaga tetap sehat dan dapat melindungi, meminimalkan risiko yang berjerawat dan mengatasi masalah kulit. Air panas dan juga minyak yang tidak dicampur akan tapi air panas untuk menyeluruhkan minyak yang alami.

2. Tak sebabkan radang

”Mandi dengan air panas dan juga berendam dapat membuat kulit menjadi terbakar, dapat sebabkan kemerahan, gatal dan juga mengelupas, sama seperti dengan sengatan matahari.

Untuk sebaliknya, kegunaan dari mandi air hangat ini akan dapat membuat peradangan kulit atau juga mengakibatkan kerusakan permanen pada kulit dengan air panas.

3. Meningkatkan sirkulasi tubuh

Mandi menggunakan air hangat yang suam-suam kuku dapat meningkatkan sirkulasi tubuh.

”Dari awal untuk membantu menyempitkan bagian pembuluh darah pada kulit anda sebagai pengencangan pori-pori untuk sementara dan juga mengurangi kemerahan dan juga bengkak.”

4. Meringankan gejala pilek atau pernapasan

Saat berdiri dibawah pancuran air panas dengan uap maka sekitar anda sudah menjadi obat alami supaya mengurangi gejala pilek dan batuk.

5. Membuka sedikit pori-pori

Saat mandi menggunakan air hangat atau panas, pori-pori akan terbuka. Akan tapi jika air yang terlalu panas, pori-pori anda akan terbuka menjadi semakin besar.

Kegunaan mandi dengan air hangat memungkinkan agar membantu membuka sedikit pori-pori untuk kulit dan juga memungkinkan jika untuk membersihkan kotoran dan minyak yang terjebak.

 

Top