You are here
Home > Kesehatan > 4 Manfaat Buah Pepaya untuk Kesehatan dan Wajah

4 Manfaat Buah Pepaya untuk Kesehatan dan Wajah

Pepaya menjadi salah satu buah yang dapat anda temui dimana saja, mulai dari pasar tradisional sampai pasar swalayan. Pepaya merupakan jenis tanaman buah yang sangat banyak ditanam. Pohon pepaya sering sekali kita jumpai pada setiap perkarangan rumah warga di Indonesia. Buah pepaya yang memiliki rasa yang enak dan nikmat yang enak dinikmati dalam suasana apapun. Pepaya yang masih muda hingga telah matang, bisa dinikmati sebagai kuliner yang amat mengunggah selera.

Dengan harganya yang terjangkau, manfaat dari buah pepaya bagi kesehatan dan wajah juga banyak. Pepaya salah satu buah yang sehat akan kaya vitamin dan mineral, yaitu fosfor, besi, magnesiu dan lainnya. Manfaat buah pepaya yang ampuh yaitu untuk melancarkan pencernaan dan juga BAB. Tetapi apakah anda mengetahui jika pepaya menyimpa ribuan manfaat lainnya. Dibalik rasa manisnya buah pepaya manfaatnya juga belimpah-limpah.

Berikut ini manfaat buah pepaya untuk kesehatan:

1. Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Manfaat dari buah pepaya yaitu bisa membantu untuk memperkuat sistem pada kekebalan tubuh. Memiliki vitamin C yang ada di dalam pepaya bisa membantu untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh dan bisa mencegah untuk perkembangan infeksi. Mengonsumsi buah dengan rutin, akan bisa menciptakan semua lapisan pelindung bakteri dan juga virus yang dapat menyebabkan flu, batuk dan juga pilek.

2. Mencegah penyakit jantung

Manfaat lainnya juga untuk mencegah penyakit jantung. Ini juga karenakan memiliki kandungan serat, kalium dan vitamin yang bisa mencegah penyakit jantung. Pada peningkatan dari asupan kalium yang telah diketahui bisa mengurangi efek yang buruk pada penyakit jantung. Maka itu mengapa penting untuk anda mempunyai sepotong buah pepaya pada setiap harinya.

3. Mencegah pembekuan darah

Pembekuan pada darah dalam tubuh bisa memperlambat sirkulasi darah untuk menyumbat arteri. Khasus yang lebih parah, bisa membuat serangan jantung dan strok. Manfaat buah pepaya untuk kesehatan dapat mencegah pembekuan darah. Ini karena buah pepaya memiliki zat yang dikenal untuk fibrin yang dapat meningkatkan aliran darah.

4. Menjaga Pencernaan

Kandungan serat yang tinggi akan pada pepaya dipercaya mampuh untuk melancarkan sistem pada pencernaan. Konsumsi buah pepaya pada setiap harinya dapat memenuhi kebutuhan dari serat harian. Potong pepaya menjadi beberapa bagian, lalu peras satu buah jeruk nipis, lalu anda bisa taburkan sedikit gula pada atasnya. Masukkan ke kulkas dan santap saat buah pepaya mulai dingin.

Top