You are here
Home > Berita Unik > 3 Kuil Indah di Kyoto Yang Harus Kamu Kunjungi

3 Kuil Indah di Kyoto Yang Harus Kamu Kunjungi

3 Kuil Indah di Kyoto Yang Harus Kamu Kunjungi

Di Jepang, kuil yang ada di sana bukan hanya sekedar tempat ibadah, tapi juga menjadi salah satu destinasi wisata  unggulan di Jepang yang banyak di buru wisatawan lokal dan asing.

Kota Kyota di Jepang adalah salah satu dari banyaknya kota-kota indah di sana, di kota ini terdapat banyak bangunan kuil yang bisa kamu jelajahi. Dari sekian banyak kuil yang berdiri di kota ini, pastinya ada beberapa kuil yang menjadi destinasi wisata paling favorit wisatawan.

Berikut ini ada beberapa kuil indah di Kyoto yang wajib kamu kunjungi saat berada di Jepang.

1. Kuil Shimogamo

Kuil Shimogamo merupakan kuil Shinto tertua yang ada di Jepang. Kuil ini juga di kenal dengan nama Shimogamo-jinja dan kuil ini memiliki kembaran bernama Kamigamo-jinja.

Tempat suci ini di bangun berkat kepercayaan masyarakat Jepang dapat melindungi dari berbagai pengaruh buruk. UNESCO juga menjadikan tempat ini sebagai salah satu dari belasan Situs Warisan Dunia.

Di sekitaran kuil ini juga ditumbuhi pepohonan layaknya hutan yang di kenal dengan nama Tadasu atau Tadasu no Mori. Bukan hanya hutan, di sana juga terdapat sungai yang indah sehingga suasana menjadi lebih tenang dan damai.

2. Kuil Kifune

Letaknya tidak jauh dari kuil sebelumnya, Kuil Kifune-jinja masih berada di daerah yang sama dengan Shimogamo-jinja.

Di sekiataran bangunan ini masih terdapat banyak satwa liar dan berbagai jenis bunga yang akan bermekaran setiap musimnya. Selain itu, tempat ini juga memiliki beberapa restoran lokal dengan penginapan tradisional yang akan menghidangkan makanan di atas balkon untuk menikmati pemandangan sekitar. Suasana disana juga tenang dan sangat sejuk.

Tempat ini akan jauh lebih indah ketika musim dingin tiba, sebab salju yang turun akan menutupi sekitaran area kuil sehingga terlihat seperti berada di negeri dongeng.

3. Kuil Yasaka

Kuil Yasaka atau yang di kenal dengan nama Kuil Gion ini menjadi salah satu kuil paling terkenal yang ada di Kyoto,Jepang.

Tempat suci yang masih berdiri kokoh hingga saat ini sudah berumur 1350 tahun. Kuil ini menjadi tempat yang paling banyak di kunjungi wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Di sini kamu akan menemukan aula utama kuil yang di gabungkan menjadi satu bangunan antara honden dan hiden. Ada pula panggung dansa yang berhiaskan ratusan lentera dan akan di hidupkan saat malam hari sehingga menambah keindahan kuil Yasaka ini.

 

Top