You are here
Home > Berita Unik > Waspada Dari Beberapa Cedera Sering Terjadi Saat Berolahraga

Waspada Dari Beberapa Cedera Sering Terjadi Saat Berolahraga

Untuk melakukan aktivitas olahraga apapun merupakan sebuah bagian penting dari gaya hidup yang sejat dan aktif. Olahraga juga ini sangatlah penting dan baik pada kesehatan jantung, otot, pernapasan dan kesehatan yang secara keseluruhan.

Meskipun begitu, beberapa olahraga juga yang dapat menimbulkan pada risiko yang tertentu. bergerak menggunakan cara yang salah, tersandung atau jatuh dan yang berkontak fisik pada satu sama lain yang bisa untuk menyebabkan individu yang dapat mengalami cedera pada saat berolahraga.

Untuk mewaspadai pada beberapa cedera yang paling umum, anda yang dapat bisa mengambil sebuah langkah untuk bisa mencegahnya atau setidaknya yang mengurangi risiko cedera. mari kami lihat beberapa kemungkinan cedera saat olahraga pada umum, dirangkumkan.

Cedera Pada Lutut
Cedera dibagian lutut merupakan cedera yang dapat mengganggu pergerakan sendi lutut. cedera lutut ini bisa berkisar dari peregangan yang berlebihan sampai robekan pada otot dan jaringan lutut.

Karena pada strukturnya yang kompleks dan juga kapasitas menahan pada beban, lutut yang akan menjadi sendi paling sering sekali mengalami cedera lutut yang bisa terjadi karena pukulan atau juga putaran lutut, pendaratan lompatan yang tak benar, berlari terlalu keras atau tidak anda tidak ada melakukan pemanasan yang tepat.

Terjadi Keseleo
Keseleo yang terjadinya regangan atau robekan ligamen, pita jaringan ikat yang dapat menghubungkan ujung satu tulang bersama tulang yang lain. Keseleo yang telah disebabkan dari adanya trauma, seperti jatuh atau terbentur paa tubuh yanjg membuat sendi keluar dari psosisinya dan dalam kasus yang terburuk, merusak pada ligamen pendukung. keseleo yang dapat berkisar dari derajat yang pertama berupa regangan minimal sampai yang derajat ketiga atau robekan total.

Area dari tubuh yang sangat rentan sekali terserang keseleo ini yang merupakan perngelangan kaski, lutut dan perngelanagan tangan. Tanda keseleo ini yang meliputi rasa nyeri, rasa memar, peradangan dan pembengkakan yang ketidakmampuan untuk yang menggerakan anggota pada tubuh atau sendi, kelonggaran sendi, kelemahan atau yang ketidakstabilan.

Strain
Strain ini yang merupakan pelintiran, tarikan atau robekan otot atau tendon, tali jaringan yang menghubungkan otot, ketulang, strain merupakan cedera akut dan non-kontak yang telah terjadi perenganagn yang berlebihan atau kontrasksi berlebihan.

Gejala pada strain ini yang meliputi rasa sakit kehilangan kekuatan dan otot tegang. strain dapat berkisar antara yang tinggia sampai parah. dan strain parah yang tidak ditangani dengan profesional dapat menyebabkan kerusakan dan hilangnya fungsi.

Top