You are here
Home > Berita Unik > Kurangi Konsumsi Lemak Trans Jika Tidak Ingin Kena Penyakit

Kurangi Konsumsi Lemak Trans Jika Tidak Ingin Kena Penyakit

Untuk lemak trans atau asam lemak trans merupakan asam lemak yang tak jenuh yang berasal dari sumber alam atau industri. Lemak trans yang bisa terjadi dengan secara alami dan yang berasal dari binantang pemamah biak ini yang seperti domba dan sapi, sementara untuk lemak yang akan diproduksi dengan yang secara industri yang dibentuk dalam proses industri ini yang akan menambahkan hidrogem ke minyak nabati, dan yang akan mengubah cairan menjadi pada, dan menghasilkan minyak terhindrogenasi atau sebagian partiallly hydrogenatid oil.

Lemak trans yang dapat meningkatkan LDL yaitu adalah kolesterol yang jahat, sampai dapat bisa meningkatkan risiko dan mengembangkan pada penyakit jantung seperti stroke. dan selain itu juga lemak trans yang juga telah dihubungkan degan kenaikan risiko diabetes dengan tipe 2.

Inilah Beberapa Bahaya Lemak Trans Tak Baik Bagi Kesehatan

Risiko Pada Pembuluh Darah
Untuk lemak tras yang diyakini dapat bisa merusak lapisan dalam pembuluh darah endotelium. dalam sebuah penelitian yang selama 4 minggu yang dimana lemak trnas yang menggantikan lemak jenuh, HDL turun sampau 20 persen dan pelebaran arteri yang mengalami gangguan dengan yang sebesar 29 persen. Temuan ini yang dipublikasikan.

Untuk dalam studi yang lainnya yang terbit dan penanda untuk disfungsi endotel juga meningkatkan pada pola makan sampai yang ke lemak trans.

Risiko Pada Kenaikan Berat Badan
Dalam sebuah uji coba yang terhadap hewan yang dilakukan oleh tim peneliti dari wake forest university, ditemukan bahwa dari pola makan tingginya lemak trans yang dapat bisa meredistibusi pada jaringan lemak yang di perut dan dapat bisa menyebabkan kenaikan berat badan meskipun total kalori yang terkontrol.

Risiko Resluks Pada Asam Lambung
Lemak trans bisa memicu refluks asam lambung dan memperburuk kondisi anda. penting untuk yang mengonsumsi lemak sehat yang seperti kenari, alpukat dan juga minyak zaitun. untuk anda yang memang memiliki asam lambung, penting untuk bisa menghindri lemak trnas jahat dari makanan anda.

Untuk menghindari lemak trans dari salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah dengan membaca label pada maknan yang akan anda konsumsi. Biasanya akan tertulis berapa persen lemak trans yang ada didalam makanan tersebut. Baiknya batasi konsumsi gorengan dan makan olahan dalam kemasan.

Top