You are here
Home > BERITA BOLA > Kesuksesan Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala AFF 2020, Nadeo Argawinata Jadi Sorotan

Kesuksesan Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala AFF 2020, Nadeo Argawinata Jadi Sorotan

Usai berhasil mengalahkan Timnas Singapura dengan skor agregat 5-3 membuat Timnas Indonesia sudah mengantongi tiket untuk maju ke babak Final, hal ini tentu benar-benar luar biasa setelah menghadi The Lions sang tuan rumah pertandingan Semi Final Piala AFF 2020 tersebut.

Pertandingan tersebut pun digadang berhasil membuat para suporter dan para pendukung ke-2 belah pihak jantungan, karena pertandingan tersebut berjalan penuh dengan drama dan serangan tak terduga yang menimbulkan banyak keputusan sulit dari wasit. Seperti yang kita ketahui pada waktu normal saja Indonesia sudah unggu 2 pemain dari Singapura yang hanya bermain dengan 9 orang saja, namun dengan keunggulan tersebut justru Indonesia kebobolan 2 gol yang untungnya bisa diselamatkan oleh Pratama Arhan berhasil menyamakan kedudukan pada menit-87.

Dengan skor yang imbang 2-2 tersebut pada waktu tambahan Singapura mendatangkan peluang emas yang dihadihkan dari sang wasit yakni sebuah sepakan Pinalti, mulai dari sini bara suporter Indonesia mulai mengalami kepanikan dan jantung berdebar karena Indonesia berada di posisi kekalahan yang sangat jelas. Bahkan sang kapten Timnas Indonesia yakni Asnawi Mangkualam sendiri hanya bisa berjongkok dan pasrah akan musibah yang dialami oleh skuad Garuda yang tengah ia bela tersebut, namun untungnya sang penjaga gawang yang berasal dari team Bali United tersebut berhasil menepis tendangan Pinalti tersebut walau tengah memikul bebas yang teramat besar demi Indonesia.

Setelah berhasil menepis tendangan Pinalti dari pemain Singapura Faris Ramli, Indonesia mulai bangkit dan bermain sangat bagus pada babak tambahan waktu dan berhasil menabahkan 2 buah gol untuk Indonesia sendiri.

Berbagai pujian untuk sang penjaga gawang Nadeo Argawinata pun terus mengalir sampai hari ini karena telah berhasil menghindari mimpi buruk untuk negaranya, bentuk apresiasi yang diberikan langsung oleh pelatihnya di Bali United yakni Stefano Cugurra Teco juga ia dapatkan. Teco mengatakan bahwa Nadeo bermain sangat bagus dan penuh dengan konsentrasi hingga berhasil mengantarkan Indonesia ke Final, hal ini juga turut kami rasakan sebulan yang lalu ketika Bali United dapat menang melawan Persija.

Hal ini tentu mendatangkan berbagai hal positif mengenai karir sepak bola Nadeo karena ia bisa saja menjadi stater utama klub Bali tersebut dan bermain menjadi kiper utama disetiap pertandingan, bahkan tidak sedikit klub-klub besar indonesia yang sudah mulai melirik sang penjaga gawang kelahiran kediri tersebut untuk diboyong.

 

Top