You are here
Home > Kesehatan > Jangan Lupakan 3 Nutrisi Ini Disaat Diet

Jangan Lupakan 3 Nutrisi Ini Disaat Diet

Walaupun anda sedang melakukan diet, sebaiknya anda tidak abaikan asupan nutrisi yang penting bagi tubuh anda. Tak hanya dapat menjaga kesehatan tubuh saja, akan tetapi untuk asupan nutrisi juga bisa menjadi kunci keberhasilan program diet untuk anda.

Diet agar bisa menurunkan berat badan bukan sekadar untuk membatasi asupan kalori saja, akan tetapi dengan cara memenuhi kebutuhan nutrisi, diet untuk menurunkan berat badan yang bisa anda lakukan dengan sehat dan bisa menghindari risiko terjadinya masalah kesehatn dikarenakan malnutrisi.

Nutrisi-nutrisi Penting bagi Diet
Nutrisi penting ini sering terlupakan padahal sangat penting

Selama anda menjalani program diet, anda lebih baik tidak melewatkan asupan tiga nutrisi yang penting berikut ini:

Kalsium

Untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang kaya akan kalsium yang dipercaya bisa membantu menurunkan berat badan. Untuk mendapatkan kegunaannya kalsium ini, anda dapat mengonsumsi sayuran hijau, yaitu brokoli dan kangkung, tempe dan tahu.

Tak hanya bisa menurunkan berat badan saja, kalsium yang penting untuk menjaga kesehatan tulang ataupun gigi anda.

Serat

Serat menjadi nutrisi yang tidak kalah penting di saat anda sedang menjalani diet atau ingin menjaga berat badan untuk tetap ideal.

Ini karena makanan yang tinggi akan serat yang lebih lama telah diserap pada tubuh sehingga dapat membuat anda merasakan kenyang yang lebih lama. Asupan makanan yang tinggi akan serat juga cenderung rendah akan kalori.

Protein

Makanan yang tinggi akan protein, yaitu seafood, daging merah tanpa lemak, kacang-kacangan, sayuran hijau dan juga telur yang bisa membantu menurunkan berat badan anda. Manfaat protein ini bisa menurunkan kadar hormon yang menyebabkan rasa lapar.

Konsumsi makanan yang kaya akan protein juga menjadi peran yang penting agar bisa mencegah hilangnya masa otot yang bisa terjadi selama diet.

Untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal, anda bisa melengkapi kebutuhan nutrisi harian anda mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin dan juga mineral lainnya. Anda juga perlu memenuhi cairan tubuh, rutin berolahraga dan mencukupi waktu istirahat pada malam hari.

Top