You are here
Home > Berita Unik > Beberapa Alasan Kenapa Anak Harus Mendapat MPASI Dengan Tepat

Beberapa Alasan Kenapa Anak Harus Mendapat MPASI Dengan Tepat

Untuk makanan pendamping MPASI atau ASI yang merupakan sebuah makanan yang perlu anda berikan dengan tepat setelah usianya sekitar 6 bulan. Bukan hanya pilihan makanannya saja. Namun tekstur MPASI ini juga harus sesuai.

Berikut ini merupakan beberapa alasan kenapa anak harus yang mendapatkan MPASI yang cukup tepat.

Inilah Beberapa Alasan Kenapa Anak Wajib Dapat MPASI Dengan Tepat

Membantu Mendukung Pertumbuhan
Tak hanya pengaruh terhadap dari berat badan, pertumbuhan atau tinggi badan juga yang dapat dipengaruhi dengan asupan zat gizi, khususnya pada protein. Anak yang perlu untuk dikenalkan dengan MPASI yang telah memiliki sumber protein dari lauk hewani yang seperti ikan, telur dan daging.

Ibu yang dapat bisa menggiling lauk hewani dan campurkan dengan bubur bayi. Jika usia anak ini bertambah, maka tekstur dan frekuensinya telah berubah. Pada usia yang sekitar 9-12 bulan ini yang diberikan makanan lunak 3 kali dalam sehari dan yang sebanyak 10-12 sendik makan ya.

Pengenalan Bersama Makanan
Kenapa sih anak-anak ini perlu berkenalan dengan makanan? Nah anak yang perlu mengenal dengan berbagai jenis dan juga rasa makanan. Sebelum yang mulai memberikan sebuah penyedap atau juga rasa, biarkan bayi yang mengenal dari rasa asli pada makanan.

Untuk Pengenalan makanan ini dapat membantu untuk yang mengetahui apakah anak ini memiliki alergi tertentu. Oleh karena ini, pemberian makanan yang mengandung alergen ini perlu untuk diwaspadai. Misalnya telur, coba dulu dengan kuning telurnya. Apabila ada gejala alergi anda tundu untuk pemberiannya sampai anak anda yang berusia 1 tahun saja.

Dapat Menambah Energi
Semakin bayi yang bertambah usia tentunya akan kebutuhan energinya akan semakin bertambah. Oleh karena ini, ASI saja itu sudah tidak cukup. MPASI ini yang harus diberikan dan diharapkan mampu untuk bisa memenuhi kebuuhan energi yang dibutuhkan. Apa saja yang akan terjadi jika dari energi yang tidak terpenuhi. Anak yang akan berisiko untuk mengalami pada penurunan berat badan dan juga memliki status dari gizi yang tak normal.

Untuk orang tua harus rutin yang membahwa anak untuk ke posyandu pada setiap bulan untuk mengetahui apakah berat badan anak semakin bertambah. JIka tidak bertambah atau malah turun, ini yang wajib kami waspadai. Bisa saja MPASI yang telah diberikan belum saja memenuhi kebutuhan anak kamu. berapa kebutuhan MPASI untuk anak berusia 6 bulan? Menurut penelitian setidaknya berikan MPASI sekitar 6 sendok makan dengan makanan lumat yang seperti bubu susu dengan 2 kali sehari ya.

Top