You are here
Home > Liga Inggris > Perbedaan Gaya Melatih Mourinho Dan Guardiola Menurut Scholes

Perbedaan Gaya Melatih Mourinho Dan Guardiola Menurut Scholes

Perbedaan Gaya Melatih Mourinho Dan Guardiola Menurut Scholes

Mantan pemain gelandang klub Manchester United, Paul Scholes menjelaskan bahwa gaya melatih Pep Guardiola dan Jose Mourinho sangatlah berbeda. Ia juga mengatakan bahwa Pep Guardiola tidak akan suka dengan gaya melatih Mourinho di Manchester United.

Menurut Scholes, Guardiola merupakan pelatih yang akan menyuguhkan permainan yang indah dan apik dimana permainan itu nantinya akan menuai decak kagum dari para penonton yang melihat permainan skuat asuhannya ketika bermain. Hal ini memang terlihat dengan jelas ketika Guardiola melatih Barcelona, Bayern Munchen dan Manchester City.

Berbeda dengan Guardiola, gaya kepelatihan Mourinho justru bersifat pragmatis, dimana permainan yang buruk itu tidak menjadi masalah selama mereka dapat memenangkan setiap pertandingan.

Scholes juga mengatakan bahwa Mourinho tidak merasa bahagia. Pasalnya Mourinho memang tidak pernah menunjukkan permainan sepakbola yang penuh kebahagiaan, tetapi permainan yang memberikan presentasi kemenangan yang tinggi.

“Menurut penglihatan saya, Mourinho tidak merasa bahagia,” ungkap Scholes seperti yang dilansir oleh pihak Express.

Guardiola Diklaim Tak Akan Suka Dengan Cara Kerja Mourinho di Manchester United

“Biasanya sebagai seorang pelatih, mereka akan senang jika melihat tim asuhannya bermain, tetapi tidak dengan Mourinho.”

“Manchester United adalah klub yang menyumbangkan kemenangan kepada para penonton, bukan sebagai klub yang membuat anda terkesan dengan permainannya.”

Scholes menjelaskan jikalau nantinya Pep Guardiola menangani Manchester United, tentu Guardiola tidak akan suka dengan komposisi dan gaya permainan yang ditunjukkan oleh para pemainnya.

“Jika Pep melatih Manchester United, pastinya ia tidak akan suka dengan gaya bermain mereka saat ini.”

“Tetapi yang terpenting adalah kemenangan, dan itu merupakan tuntutan untuk Mourinho,” tutup Scholes.

Hingga saat ini Mourinho masih sulit mencari ritme yang pas untuk bermain di musim depan. Sebelumnya Mourinho juga mengeluhkan banyaknya pemain yang absen dan belum kembali ke skuat.

Leave a Reply

Top