You are here
Home > Liga Inggris > Tim Kuda Hitam Dalam Kompetisi Premier League Musim Ini

Tim Kuda Hitam Dalam Kompetisi Premier League Musim Ini

Tim Kuda Hitam Dalam Kompetisi Premier League Musim Ini

Premier League menjadi kompetisi sepakbola yang paling bergengsi di dunia. Banyak tim hebat yang bermain dalam kompetisi ini, sebut saja Manchester United, Manchester City, Chelsea, Tottenham dan klub lainnya. Klub-klub ini juga kuat dalam hal finansial sehingga para pemainnya merupakan pemain mahal dan memiliki kemampuan yang luar biasa.

Persaingan yang terjadi di Premier League juga selalu menarik untuk diikuti. Dulunya Premier League hanya dikuasai oleh Manchester United, Arsenal serta Liverpool. Tetapi sejak kehadiran Manchester City dan juga Chelsea, persaingan yang terjadi semakin sengit dan ketat. Untuk musim ini, ada beberapa tim yang disebut sebagai kuda hitam, tim apa saja itu ?

1. West Ham United

 

Hasil gambar untuk west ham

 

Seperti yang kita ketahui, West Ham menjadi klub yang sangat agresif dalam bursa transfer pemain musim ini. Mereka juga berhasil mendatangkan nahkoda anyar, Manuel Pellegrini. Sang nahkoda juga pernah melatih klub sekaliber Real Madrid dan juga Manchester City. Selain mendatangkan pelatih anyar, mereka juga berhasil mendatangkan Jack Wilshere, Andriy Yarmalenko serta Felipe Anderson. Belum puas dengan lini pertahanan, West Ham juga berhasil memboyong Issa Diop dan juga Fabien Balbuena. Dengan komposisi skuat yang sangat solid, West Ham tentunya mampu memberikan ancaman nyata kepada klub-klub raksasa Inggris lainnya.

2. Wolverhampton Wanderers

 

Gambar terkait

 

Wolverhampton Wanderers akhirnya berhasil kembali masuk ke kompetisi kasta wahid Inggris setelah sempat jatuh ke kasta kedua. Bahkan mereka mampu meraih gelar juara divisi Championship 2017/2018 dengan keunggulan 9 poin. Selisih yang mereka raih saat ini menjadi rekor terbaik mereka sejak musim 2013/2014. Salah satu kunci dari keberhasilan The Wolves adalah Jorge Mendes. Ia merupakan agen dari Cristiano Ronaldo yang berhasil membawa banyak pemain kelas dunia untuk bermain bersama The Wolves. Jangan remehkan klub pendatang baru, tentu kalian masih ingat bukan dengan kemenangan Leicester di musim 2015/2016 silam ?

3. Leicester City

 

Hasil gambar untuk Leicester City

 

Seperti yang sudah kita bahas tadi, Leicester City pernah menjadi juara Premier League pada musim 2015/16 silam. Sayangnya performa mereka menurun pada musim selanjutnya dimana mereka hanya mampu meraih papan tengah kompetisi Premier League. Meski begitu, The Foxes masih memiliki amunisi yang cukup kuat, yakni Kesper Schmeicel serta Jamie Vardy. Meski menjadi tim underdog, mereka masih menjadi tim yang perlu diwaspadai oleh klub raksasa Inggris lainnya.

 

Leave a Reply

Top