You are here
Home > wisata > Salah Satu Negara Dengan Sebutan Malaikat

Salah Satu Negara Dengan Sebutan Malaikat

Sungguh tidak heran bila di juluki sebagai ‘Kota Malaikat’ Negara Thailand Bangkok selain menjadi ibu kota komersial, memiliki banyak hal yang dapat ditawarkan kepada semua pengunjungnya. Tetapi jika ini bukan perjalanan pertama Anda ke Thailand, kemungkinan Anda pernah ke sana, pernah melakukannya, dan mencari lebih banyak lagi! Meskipun ini adalah perjalanan pertama Anda ke Thailand dan Anda mencari hal-hal yang ‘tidak biasa’ untuk dilakukan.

Bukan rahasia lagi bahwa Thailand adalah surganya para traveller. Menyebut namanya saja dapat memunculkan ribuan gambar yang hidup di benak seseorang. Dari gambar pantai tropis sempurna yang dikelilingi pepohonan, hingga perbukitan rimbun yang ditutupi pepohonan, Thailand adalah tujuan sempurna bagi siapa pun yang mencari liburan. Pilihan di negara yang indah ini tidak terhitung banyaknya, jadi kami telah menyusun daftar 8 tempat unik yang menurut kami benar-benar harus Anda kunjungi jika Anda mencari pengalaman perjalanan yang lebih menyenangkan.

Jika kondisi pikiran Anda saat ini mendorong Anda menuju tujuan yang lebih hijau dengan banyak bukit dan air terjun, maka Thailand Utara adalah pilihan terbaik Anda. Kota-kota di sini menawarkan perpaduan indah antara modernitas dan budaya Thailand yang kaya. Berikut adalah tiga rekomendasi teratas kami:

1. Chiang Mai

Sebuah kota berusia 700 tahun, Chiang Mai adalah perpaduan sempurna antara budaya tradisional Thailand dan kafe kontemporer yang telah menjamur di seluruh kota. Berbatu dan dibatasi oleh sungai Ping yang masih asli, Chiang Mai, tanah hutan hujan yang rimbun, benar-benar pemandangan yang harus dilihat. Pergilah ke sini untuk beberapa petualangan (lompat tebing, trekking), penawaran menarik (pasar jalanan terbaik), lompat kuil dan, tentu saja, hidangan legendaris mereka – Khao Soi. Anda juga dapat mengunjungi satu-satunya suaka gajah etis di negara ini di sini. (Baca di sini untuk mengetahui lebih banyak tentang hal-hal yang dapat dilakukan di Chiang Mai)

2. Pai

Kota yang dulunya favorit di kalangan hippies, kini menjadi favorit para backpacker dan merupakan lambang “bersantai”. Anda bisa melompat ke Pai untuk menyatu dengan alam, bersantai, atau sekadar menyerap energinya yang hidup. Pai memiliki pemandangan paling indah untuk bersepeda (pikirkan lingkungan hijau subur yang menenangkan indera) di tengah cuaca cerah. Menawarkan getaran pantai, kecuali laut itu sendiri. Pertimbangkan untuk menjelajahi ‘Grand Canyon’ Pai sendiri, mengunjungi ‘Mata Air Panas Tha Pai’ untuk mandi santai, Gua Lod yang terkenal di dunia atau sekadar menjelajahi berbagai kuil di sini. Pai juga terkenal dengan makanannya yang super enak (dan ya, mereka juga membuat Khao Soi yang fantastis).

3. Ayutthaya

Jika Anda penggemar sejarah dan menyukai gagasan menghabiskan hari menjelajahi reruntuhan dari berabad-abad yang lalu, maka perjalanan sehari ke Ayutthaya adalah suatu keharusan. Sebuah kota abad ke-14, Ayutthaya adalah salah satu daerah perkotaan terbesar pada masanya, dibangun dengan perencanaan yang rapi – ditempatkan secara strategis di sebuah pulau. Kota ini dibakar oleh tentara Burma pada abad ke-18 dan menjadi reruntuhan sejak saat itu. Apa yang dapat Anda harapkan untuk dilihat di sini adalah sisa-sisa monumen besar seperti menara relik (tempat relik disimpan) dan biara Buddha. Ayutthaya juga merupakan situs warisan dunia UNESCO.

Top