You are here
Home > Liga Spanyol > Guillem: Madrid Sudah Bukan Lagi Galacticos !

Guillem: Madrid Sudah Bukan Lagi Galacticos !

Guillem: Madrid Sudah Bukan Lagi Galacticos !

Guillem Balague yang berprofesi sebagai pengamat sepakbola menjelaskan bahwa Real Madrid tengah menghadapi masalah yang sangat serius di musim ini. Bahkan ia juga mengatakan bahwa Madrid sudah bukan lagi Los Galacticos.

Bisa dibilang Madrid tengah menghadapi krisis, bagaimana tidak ? Mereka harus menelan empat kekalahan pahit secara beruntun di kandang sendiri. Tidak sampai disitu, harapan untuk meraih trofi Copa del Rey dan Liga Champions juga sudah sirna, hanya tersisa trofi La Liga, itupun jika mereka bisa mengejar ketertinggalan 12 poin dari sang pemuncak, Barcelona.

Guillem menilah Madrid bersikap terlalu pasif dalam bursa pemain. Ia juga menyebutkan Madrid sudah tidak bisa disebut sebagai Los Galacticos lagi karena tidak ada pemain bintang yang mampu didatangkan oleh klub.

“Real Madrid sudah mati, mereka tidak bisa bersaing seperti dulu. Mereka sudah berhenti mendatangkan pemain bintang sejak 2014. Siapa yang bisa disebut superstar di Madrid ? Tidak ada.”

“Mereka harus bergerak dan membuat perubahan, kita tunggu saja musim panas nanti. Salah satu pemain top disana, sekaligus kapten mengatakan bahwa timnya hanya perlu bermain bagus pada empat pertandingan demi meraih gelar Liga Champions, dari situ kita sudah bisa melihat ada kesalahan dan masalah yang sangat besar.”

“Sama halnya dengan Gareth Bale, ia menginginkan menit penuh ketika bermain, tetapi ia tnidak mampu menunjukkan kualitasnya. Itu membuatnya frustasi. Dia juga tidak akan bersinar jika diberikan waktu bermain yang singkat. Saya rasa Madrid harus segera membenahi permasalahan ini musim depan.”

Leave a Reply

Top