You are here
Home > Kesehatan > Tips Merawat Area Kewanitaan Agar Tetap Sehat dan Terjaga Dengan Baik

Tips Merawat Area Kewanitaan Agar Tetap Sehat dan Terjaga Dengan Baik

Tips Merawat Area Kewanitaan Agar Tetap Sehat dan Terjaga Dengan Baik

Setiap manusia pastinya akan memperhatikan kebersihan tubuh mereka dengan sebaik mungkin, terutama para wanita yang di ketahui memiliki bagian tubuh dengan tingkat sensitivitas dan kehigienisan yang harus selalu terjaga. Perawatan kebersihan yang di lakukan kebanyakan wanita biasanya meliputi dari bagian luar tubuh hingga bagian dalam.

Salah satu bagian yang paling membutuhkan perawatan lebih adalah area kewanitaan, atau bisa kita sebut dengan miss v. Miss v sendiri merupakan organ reproduksi seorang wanita yang memiliki sensitivitas tinggi dan rawan terinfeksi bakteri dari luar sehingga membutuhkan perawatan ekstra agar tetap terjaga kesehatannya.

Nah,untuk kamu yang masih bingung cara yang tepat untuk menjaga kesehatan Miss v. Berikut ini ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan.

1. Hindari mencukur bulu kemaluan

Mungkin mencukur bulu kemaluan adalah hal yang baik bagi sebagian besar wanita. Meski lebih rapi dan bersih di mata pasangan mereka saat berhubungan seks, ternyata mencukur bulu kemaluan bisa berdampak buruk bagi kesehatan Miss v.

Rambut yang tumbuh di area kemaluan tentu saja memiliki fungsi. Di kutip dari laman kesehatan, rambut kemaluan memiliki fungsi sebagai pelindung alat kelamin dari bakteri serta mengurangi gesekan pada Miss v dan juga menangani masalah keringat. Dengan memangkas bulu kemaluan kamu, maka kamu sudah menghilangkan pertahanan pertama kewanitaan kamu.

2. Pilih celana dalam yang bisa menjaga vagina tetap kering

Menjaga area kewanitaan agar tetap kering dan tidak lembab adalah hal yang sangat penting. Menurut sebuah jurnal yang di tulis dalam laman kesehatan harian, celana dalam yang lembab akan mudah ditumbuhi jamur dan bisa mengakibatkan infeksi pada area kewanitaan.

Maka dari itu, penggunaan celana dalam berbahan katun sangat di anjurkan. sebab bahan satu ini bisa membuat vagina mendapatkan sirkulasi udara yang baik. Dan pakaian dalam yang wajib di hindari adalah celana dalam model G-String.

3. Konsumsi yoghurt

Selain menjaga kesehatan dari kebersihan vagina, asupan makanan yang kamu konsumsi setiap harinya juga berpengaruh pada kesehatan organ intim kamu loh. Oleh sebab itu, mengkonsumsi makanan yang sehat serta bisa menjaga daya tahan tubuh kamu, terutama bagi area kewanitaan itu sangat penting. Salah satu makanan yang paling baik untuk menjaga kesehatan vagina adalah yoghurt.

Penelitian yang di catat laman kesehatan harian mengungkapkan, jika yoghurt memiliki kandungan probiotik yang melimpah. Probiotik ini berfungsi untuk melawan bakteri penyebab jamur pada vagina.

 

Top