You are here
Home > wisata > Tempat Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi

Sumba

Apa destinasi yang paling kalian rindukan saat ini? Kalau ditanya ke gue, jawabannya banyak banget, tapi di kondisi gini, saat nanti sudah memutuskan untuk jalan lagi pun pastinya akan mencari destinasi yang sepi, yang tentunya bisa berjarak, yang bisa menikmati hamparan keindahan alam yang luas. Salah satunya? Tentu 𝗦𝘂𝗺𝗯𝗮!

Selalu ada kerinduan tersendiri sama Sumba, pantainya yang cantik, road trip dengan pemandangan perbukitan, air terjun yang lebih dari indah, fantastis, dan senja yang tidak pernah tidak memesona di 𝗦𝘂𝗺𝗯𝗮. Rindu destinasinya, rindu pengalamannya, rindu adventure, pastinya tunggu saat yang tepat, OK Sob? Kalau kalian kangen apa dari Sumba?

Kebun Raya Bogor

Main ke kebun raya bogor minggu lalu. Liat ijo-ijo jadi luxury ya sekarang, 𝗿𝗲𝗹𝗮𝘅, 𝘁𝗲𝗻𝗮𝗻𝗴, 𝘀𝗲𝗽𝗶 (tentunya cari tempat yang sepi dulu ya biar ga khawatir), siapin bekel buat makan siang. Sebelumnya udah dua kali ke Kebun Raya Cibodas, kali ini nyobain ke Kebun Raya Bogor.

Flatten the curve bukan berarti kita semua mesti ngurung diri di basement kok, tapi 𝗰𝗼𝗻𝘀𝗶𝗱𝗲𝗿 𝘀𝗼𝗮𝗹 𝗷𝗮𝗴𝗮 𝗷𝗮𝗿𝗮𝗸 𝗱𝗮𝗻 𝘃𝗲𝗻𝘁𝗶𝗹𝗮𝘀𝗶, batasin banget kontak sama yang ga serumah dulu ya terutama yang bukan kerjaan, ga ketemu bukan berarti kita ga sayang kok, 𝗺𝗮𝘀𝗸 𝗱𝗼 𝘄𝗼𝗿𝗸𝘀 jadi dipake aja klo ada orang yang ga serumah, selalu ingat 𝙞𝙣𝙞 𝙝𝙖𝙣𝙮𝙖 𝙨𝙚𝙢𝙚𝙣𝙩𝙖𝙧𝙖 walaupun terasa lama, mungkin sekarang rasanya amsyong tapi one day kita bakal ketemu dan bilang “𝙝𝙚𝙮, 𝙬𝙚 𝙨𝙪𝙧𝙫𝙞𝙫𝙚𝙙 𝙩𝙝𝙚 𝙥𝙖𝙣𝙙𝙚𝙢𝙞𝙘” ,kemudian pelukan awkward karena udah jutaan purnama kaga pelukan ama temen2, terus tetep pake hand sanitizer.

Kebun Raya Cibodas

Ada apa aja di kebun raya Cibodas selain spot piknik? 𝗧𝗮𝗺𝗮𝗻 𝗦𝗮𝗸𝘂𝗿𝗮, ini bunga 𝗸𝗼𝗻𝗷𝗶𝗹 kayanya, bentuknya mirip banget sama bunga sakura khas Jepang, sayangnya pas kami ke sana lagi ga full bloom. Taman Sakura ini klo udah siang penuhh banget sama orang-orang, mostly pada piknik dan makan siang, jadi klo buat piknik lama, better jangan di sini ya, kan lagi cari tempat sepi.

Spot jalan kaki nikmatin pemandangan pohon-pohon banyak banget, klo mau liat kaktus bisa ke 𝗿𝘂𝗺𝗮𝗵 𝗸𝗮𝗰𝗮 yang lama, karena rumah kaca yang baru kurang jelas ya isinya, sayang banget. Area lain yang menyenangkan yang banyak pohon gedenya (entah area apa ini namanya), masih banyak spot lain, air terjun juga ada tapi kami belum main ke sana, ditabung aja dulu buat next time klo ga mager wkwk. Kalau mau ke Kebun Raya Cibodas, 𝗯𝗲𝘁𝘁𝗲𝗿 𝘄𝗲𝗲𝗸𝗱𝗮𝘆𝘀 𝗯𝗶𝗮𝗿 𝗷𝗮𝘂𝗵 𝗹𝗲𝗯𝗶𝗵 𝘀𝗲𝗽𝗶 jadi bisa berjarak, 𝗱𝗮𝘁𝗲𝗻𝗴 𝗽𝗮𝗴𝗶-𝗽𝗮𝗴𝗶 biar kena macet pas pulangnya aja, jangan lupa pake 𝗺𝗮𝘀𝗸𝗲𝗿 di lokasi yang ga bisa berjarak dan banyak orangnya ya!

Top