You are here
Home > Piala Dunia 2018 > Tanggapan Federasi Sepakbola Jerman Terkait Pengunduran Diri Ozil

Tanggapan Federasi Sepakbola Jerman Terkait Pengunduran Diri Ozil

Tanggapan Federasi Sepakbola Jerman Terkait Pengunduran Diri Ozil

Sebelumnya Mesut Ozil baru saja memutuskan untuk berhenti dari timnas Jerman setelah timnya kalah dalam kompetisi Piala Dunia 2018. Seperti yang kita ketahui, banyak orang yang melakukan tindakan rasis kepada Ozil karena ia kedapatan berfoto bersama Presiden Turki.

Padahal jika kita melihat kilas balik perjalanan Ozil bersama Jerman, performa yang ditunjukkan Ozil cukup impresif. Sang pemain bahkan berhasil menyumbangkan 1 trofi Piala Dunia di tahun 2014 silam. Sayangnya pada tahun ini, performa Ozil menurun drastis sehingga banyak yang mengaitkannya dengan darah Turki yang ada dalam diri Ozil. Melihat keputusan Ozil untuk pensiun dari timnas, pihak Federasi Sepakbola Jerman akhirnya angkat suara.

3 Poin Tanggapan Resmi Federasi Sepak Bola Jerman Atas Keputusan Ozil

“Pihak Federasi Sepakbola Jerman ( DFB ) telah menghubungi Mesut Ozil terkait perihal pengunduran dirinya,” tulis media Sports Illustrated.

“Ia telah bermain sebanyak 92 kali bersama kami. Ozil juga sudah membawa tim ini menuju era suksesnya pada tahun 2014 silam ketika kami berhasil mengangkat trofi Piala Dunia 2014. Kontribusinya bagi Jerman sangatlah besar. Kami berterima kasih kepada Ozil karena telah mengenakan Jersey Jerman dan telah bermain bersama kami selama ini.”

“Banyak yang mempertanyakan perihal fotonya bersama Presiden Turki. Kami meminta maaf karena seharusnya kami memberikan perlindungan lebih kepada Ozil. Kami tahu bahwa fotonya dengan Presiden Turki tidak ada hubungannya dengan performa bermainnya di Piala Dunia. Kekalahan kemarin adalah kekalahan bersama karena kami adalah tim.”

“Kami senang jika Ozil bermain bersama kami. Tetapi kami akan menghargai keputusannya. Kami juga tidak akan memberikan komentar terkait pernyataan yang tidak kami pahami. DFB akan menghormati dan menghargai apa yang sudah diputuskan oleh Ozil.”

 

Leave a Reply

Top