You are here
Home > wisata > Shirakawago Destinasi Wajib Para Traveler

Shirakawago Destinasi Wajib Para Traveler

Shirakawago Destinasi Wajib Para Traveler

Saya mengunjungi Jepang untuk pertama kalinya dan Shirakawago masuk dalam daftar saya. Saya merencanakan perjalanan sekitar 3 minggu sebelumnya dan itu termasuk: reservasi kursi bus dan tentu saja, perlengkapan musim dingin yang tepat.

Kami tinggal di Osaka selama minggu pertama perjalanan kami. Kami naik Thunderbird lebih awal dari Osaka ke Kanazawa lalu naik shinkansen 22 menit lagi ke Toyama… tapi tunggu, kami seharusnya melakukannya. Itu tidak terjadi. Entah bagaimana kami naik kereta Cepat Khusus ke stasiun yang hanya-entah-apa-apa, alih-alih ke Thunderbird ke Kanazawa yang tidak memerlukan transfer apa pun selama perjalanan 2,5 jam. Saya sangat gugup dan pergi ke kru kereta untuk menanyakan apakah kami naik kereta yang benar, yang ditanggapi dengan TIDAK besar, lalu meminta rute alternatif untuk pergi ke Kanazawa. Saya menunggu dengan cemas sampai kereta berhenti di Stasiun Kyoto, di mana kami harus pindah dan naik Thunderbird ke Kanazawa yang sebenarnya. Satu kopi panas dan pembelian onigiri hangat nanti, kami naik ke shinkansen menuju Kanazawa. Kami juga naik shinkansen Hokuriku ke Toyama setelah itu dan benar-benar tiba 20 menit lebih awal dari bus kami.

Kami sejujurnya tidak mengharapkan hujan (tapi malah mandi salju) pada hari kunjungan kami. Hujan turun tanpa henti, dari saat kami tiba dan turun dari bus, hingga saat kami naik bus untuk menuju ke Toyama lagi. Kami kedinginan karena hujan dan angin kencang dan entah bagaimana bukan karena suhu 5 derajat Celcius. Itu tampak seperti negeri ajaib musim dingin, tapi tidak seperti yang kuharapkan. Tas punggung saya basah, jaket dan sepatu saudara perempuan saya basah, dan kami tidak dapat benar-benar menikmati pemandangan di bawah payung yang hampir meledak luar dalam setiap 10 detik.

Observasi Ogimachi adalah satu-satunya pilihan kami untuk melihat desa tradisional yang menampilkan gaya bangunan yang dikenal sebagai gasshō-zukuri. Ada layanan bus antar-jemput di dekat terminal bus Shirakawago yang membawa Anda ke dek observasi hanya selama 10 menit (kecuali jika Anda lebih suka berjalan kaki, yang memungkinkan tergantung pada cuaca tetapi juga bisa menyakitkan). Biaya layanan ¥ 200 untuk satu orang dewasa.

Catatan untuk berkunjung : periksa ramalan cuaca sebelum berkunjung. Yah, kami memang memeriksanya, tetapi karena kami sudah memiliki reservasi bus dan rencana perjalanan yang direncanakan, tidak banyak yang bisa kami lakukan. Saya juga berpikir pengalaman kami di Shirakawago akan sangat berbeda jika musim panas atau musim gugur. Saya sangat menantikan untuk melihat warna-warna cerah Shirakawago. Seperti kata pepatah, selalu ada waktu berikutnya.

Top