You are here
Home > wisata > Raja Ampat Destinasi Surga Di Ujung Indonesia

Raja Ampat Destinasi Surga Di Ujung Indonesia

Raja Ampat merupakan surga pariwisata yang terdapat di Indonesia karena menjadi pilihan utama wisatawan lokal dan international karena memang keindahan bahari yang sungguh indah bisa anda dapatkan di Pulau Raja Ampat seperti snorkeling saatnya bersantai Dan hal favorit saya di Raja Ampat adalah snorkeling

Pergi ke bawah air untuk pertama kalinya, saya membuka mata dan melihat ikan di mana-mana. Warna dan bentuk yang berbeda, Cerah, kusam, besar, kecil. Mereka semua mendapat tempat di sini di air dan saya melihat mereka menavigasi dengan damai diperkirakan terdapat sekitar 1.500 spesies ikan dan 550 spesies terumbu karang di laut sekitar pulau Raja Ampat. Itu menjadikannya bagian bawah laut paling beraneka ragam di dunia.

Ada banyak kesempatan untuk snorkeling di Raja Ampat. Anda mungkin bisa berenang di air dekat akomodasi Anda dan melihat berbagai macam ikan. Tapi saya sarankan Anda mengatur beberapa perjalanan perahu saat Anda di sini untuk melihat area yang berbeda. Bicaralah dengan tour guide atau pemandu wisata Anda tentang hal ini – itulah yang mereka lakukan setiap hari. Mereka akan tahu tempat terbaik untuk dikunjungi dan akan dapat mengatur berbagai hal untuk Anda.

Menyelam di Raja Ampat

Saya bukan penyelam, tapi saya suka berada di bawah air, jadi saya menghabiskan waktu lama di Raja Ampat dengan snorkeling dan kacamata, melihat apa yang ada.Bagi penyelam, ini adalah kiblat. Penyelaman Raja Ampat adalah yang terbaik di dunia – untuk jumlah spesies, kesehatan kehidupan laut, jarak pandang, dan variasi lanskap bawah laut.

Jika Anda seorang penyelam yang rajin, Anda mungkin pernah mendengar tentang beberapa lokasi menyelam Raja Ampat yang terkenal – tempat-tempat seperti Blue Magic, Mioskun, Cape Kri, dan bahkan Arborek Jetty.

Ada dua cara utama untuk menikmati area ini sebagai penyelam – di liveaboard atau dengan resor. Jika Anda tertarik untuk melakukan opsi liveaboard, yang ini adalah perusahaan yang baik untuk dipertimbangkan. Saya akan sangat merekomendasikan opsi resor karena akan lebih murah, memberi Anda lebih banyak fleksibilitas, dan memungkinkan Anda menjelajahi lebih banyak keindahan alam lainnya di Raja Ampat.

Saya mendapat sedikit lebih banyak informasi tentang akomodasi jauh di bawah, tetapi ada dua penginapan menyelam yang saya rekomendasikan – Raja Ampat Dive Lodge dan Waiwo Dive Resort Raja Ampat.

Apa yang harus dilakukan di Raja Ampat

Meskipun snorkeling dan menyelam adalah sorotan di wilayah ini dan alasan utama banyak orang datang ke sini, ada banyak hal lain yang harus dilakukan di Raja Ampat, Suatu pagi saya pergi naik perahu ke suatu tempat bernama Pianemo. Ini adalah gugusan pulau kecil yang menciptakan salah satu pemandangan terbaik yang akan Anda temukan di area tersebut.

Top