You are here
Home > Liga Champions > Platini: VAR Merusak Semangat Sepakbola !

Platini: VAR Merusak Semangat Sepakbola !

Platini: VAR Merusak Semangat Sepakbola !

Michel Platini selaku mantan Presiden UEFA memberikan komentar terkait keputusan yang diambil wasit setelah berdiskusi dengan Video Assistant Referee ( VAR ) pada pertandingan antara Manchester United melawan PSG di kompetisi Liga Champions kemarin. Menurutnya, VAR sudah merusak semangat sepakbola.

Pada leg kedua yang digelar di markas PSG, United berhasil keluar sebagai pemenang setelah mendapatkan hadiah pinalti di penghujung pertandingan. Berkat kemenangan tersebut, United dipastikan lolos ke babak perempat final.

Banyak pihak yang menyayangkan keputusan pinalti tersebut. Pasalnya, Presnel Kimpembe tidak secara sengaja menyentuh bola. Platini juga menjelaskan bahwa tidak selamanya handsball itu bisa menjadi pelanggaran. Awalnya United hanya diberikan sepak pojok oleh wasit, namun setelah berdiskusi, United justru mendapatkan hadiah pinalti.

Laga PSG vs Man United Diklaim Telah Dirusak oleh VAR

“Ketika saya menjabat di International Board, saya mencoba untuk terus melindungi dan mempetahankan para pemain,” buka Platini seperti dilansir Le Journal Du Dimanche.

“Paris Kimpembe pada kasus ini tidak melakukan handsball secara sengaja. Wasit sudah bertindak benar dengan memberikan sepak pojok, namun orang-orang meminta kaji ulang dan akhirnya keputusan itu berubah menjadi pinalti.”

“Memutuskan untuk memberikan hadiah pinalti untuk handsball yang tidak disengaja sudah merusak semangat sepakbola, menentang permainan sepakbola itu sendiri !.”

“Sejak awal saya tidak pernah setuju dengan VAR, ketika saya masih menjadi seorang pemain, tidak selamanya apa yang diberitahukan melalui layar televisi itu benar, ada kalanya hal-hal semacam itu bisa ditolerir.”

Leave a Reply

Top