You are here
Home > Berita Unik > Negara Paling Tertutup di Dunia

Negara Paling Tertutup di Dunia

Negara Paling Tertutup di Dunia

Korea Utara merupakan salah satu negara yang mengasingkan dirinya dari kegiatan kenegaraan seperti negara – negara lain. Negara ini merupakan negara yang memiliki peraturan sendiri yang sangat kejam bagi penduduknya. Pemimpin Korea Utara yaitu Kim Jong Un merupakan orang yang paling ditakuti di seluruh Korea Utara.

Berbeda dengan Korea Selatan yang seperti negeri hidup dengan banyak lampu dan hiburan yang mendunia, Negara yang berada bersebelahan ini sangat bertolak belakang. Ibu kota Korea Utara yaitu Pyongyang yang menjadi pusat keramaian dari negara ini.

Sejarah Perpecahan Korea

Perpecahan antara Korea Utara dan Korea Selatan ini mulai terjadi pada 25 Juni 1950 dan selesai pada Juli 1953. Perang berdarah yang mengerikan ini hampir menjadi Perang Dunia III. Dengan korban sekitar 5 juta orang yang setengahnya merupakan warga sipil. Jumlah korban sipil pada perang Korea lebih banyak dibandingkan yang ada pada Perang Dunia II.

Setelah terpecah menjadi dua bagian pada tahun 1945, Rusia menduduki daerah Utara sedangkan AS mendukung penuh wilayah Selatan. Pemimpin pertama Korea Utara bernama Kim Il Sung merupakan seorang diktator komunis dibawah pimpinan Uni Soviet.

Sampai saat ini di Korea Selatan mewajibkan warga laki – laki dengan tubuh sehat yang berusia 18 – 28 tahun untuk melakukan wajib militer. Kebijakan ini dilakukan untuk menghindari jika ada ancaman lanjutan dari Korea Utara terhadap Korea Selatan.

Fakta Menarik Korea Utara

  1. Kim Jong Un menentukan 28 gaya rambut yang boleh dipakai oleh warga Korea Utara. Selain itu, yang meniru gaya rambut Kim Jong Un akan ditembak mati.
  2. Pemerintah Korea Utara mengontrol tingkat pendidikan masyarakatnya secara ketat.
  3. Pendapatan negara Korea Selatan akan digunakan 30% untuk membangung militer.
  4. Semua hal di Korea Utara selalu mengagung – agungkan pemerintahannya. Koran disana pun mempunyai halaman depan berupa wajah pemimpinnya.
  5. Di Korea Utara tidak ada akses internet yang bebas. Jika mencoba memakai internet disana, maka layar hp anda akan muncul foto Kim Jong Un.
  6. Turis yang melakukan perjalanan ke Korea Utara tidak bisa mengambil foto dengan bebas. Jika ketahuan, akan ditangkap dan diberi hukuman yang berat.
  7. Menempati posisi ke-4 untuk kekuatan militer terbesar. Anggota militer Korea Utara melebihi 9 juta orang.
  8. Wajib militer di Korea Utara sebagai tentara atau angkatan laut membutuhkan waktu 5 tahun. Sementara untuk menjadi angkatan udara, wajib militer ditempuh dalam waktu 3-4 tahun.
  9. Para jasad diktator di Korea Utara terpampang tanpa tertutup peti karena diawetkan. Jika anda ingin berkunjung untuk melihatnya sangat boleh.
  10. Banyak wanita yang dipekerjakan menjadi budak seks para petinggi. Lebih dari 2000 wanita disana memberikan hiburan dan layanan seksual untuk para pejabat.
  11. Transportasi umum di Korea Utara sangat sulit ditemukan karena hanya menghubungkan pedesaan dengan kota besar saja.
  12. Sebagian besar pemasukan negara ini adalah dari penjualan senjata.
  13. Korea Utara pernah membuat terowongan untuk memata – matai Korea Selatan dengan alasan mencari batu bara.
  14. Masyarakat Korea Utara tidak boleh menonton drama dari Korea Selatan. Bila ketahuan maka akan diberikan hukuman mati.
  15. Korea Utara memiliki tiang bendera yang paling tinggi di dunia, dengan bendera Korea Utara yang berkibar di atasnya.

Top