You are here
Home > Liga Inggris > Makalele Sebut Tugas Pogba Di Manchester United Terlalu Berat

Makalele Sebut Tugas Pogba Di Manchester United Terlalu Berat

Makalele Sebut Tugas Pogba Di Manchester United Terlalu Berat

Tidak dapat dipungkiri, performa yang ditunjukkan oleh Paul Pogba di Manchester United terbilang buruk. Meski ia dan Perancis berhasil menjuarai Piala Dunia 2018, namun performanya untuk kelas klub tergolong buruk.

Hal ini terlihat dari rentetan kekalahan yang diraih Manchester United pada awal musim Premier League tahun ini. Banyak kritikan pedas yang dilayangkan netizen kepada Paul Pogba terkait performanya bersama United.

Melihat perbedaan performa yang sangat gamblang tersebut, Makalele pun turut angkat bicara. Makalele sendiri merupakan mantan pemain Real Madrid. Menurutnya, tugas yang dipinggul Pogba di United terlalu berat.

“Saya melihat Paul Pogba mengenakan jersey United sekaligus Perancis. Kedua tim ini memiliki perbedaan sistem yang mencolok,” ungkap Makalele kepada pihak The Sun.

“Saat bermain dengan Perancis, strategi yang digunakan adalah mencari posisi, melakukan serangan balik dan permainan cepat. Sedangkan untuk United lebih ke arah penguasaan bola. United ingin Pogba membuat assist sekaligus mencetak gol, ini adalah hal yang sulit, bahkan untuk sosok Pogba sekalipun.”

Makalele meyebutkan bahwa Pogba tidak bisa bermain sendiri. Harus ada orang yang membantunya dalam meraih gol ataupun menciptakan assist.

“Tidak ada yang ragu akan kemampuan Pogba, namun ia tidak bisa bergerak sendiri. Harus ada dukungan dari pemain lainnya untuk mencapai titik tersebut.”

“Jika kalian ingin melihat permainan terbaiknya, maka setiap komponen yang ada didalam klub juga harus terbaik. Selain itu butuh paling tidak empat bulan untuk kembali fit setelah mengikuti kompetisi Piala Dunia.”

Leave a Reply

Top