You are here
Home > Liga Champions > Liverpool Masuk Kedalam Tim Elit Eropa

Liverpool Masuk Kedalam Tim Elit Eropa

Liverpool Masuk Kedalam Tim Elit Eropa

Liverpool akhirnya mengakhiri musim 2018/2019 dengan senyum kebahagiaan setelah mengalahkan Tottenham Hotspur di partai final Liga Champions musim ini.

Sebelumnya Liverpool juga memberhentikan langkah Barcelona di babak semifinal Liga Champions. Setelah itu mereka melanjutkan pertandingan ke Estadio Wanda Metropolitano untuk berhadapan dengan Tottenham Hotspur.

Setelah pertandingan usai, Liverpool akhirnya dideklarasikan sebagai juara setelah mencetak dua gol ke gawang Tottenham. Dua gol tersebut dicetak oleh Mohamed Salah dan juga Divock Origi.

Gelar ini merupakan gelar keenam Liga Champions mereka. Sebelumnya mereka berhasil menang melawan AC Milan 14 tahun yang lalu melalui adu pinalti.

Dengan gelar juara tersebut, Liverpool layak disebut sebagai tim elit Eropa. Bahkan Liverpool juga disebut-sebut sudah menggeser sinar Barcelona serta Bayern Munchen.

Hal ini dikarenakan mereka sudah berhasil mengoleksi 6 trofi, berbeda 1 trofi ketimbang Barcelona dan Bayern Munchen yang hanya mengoleksi 5 trofi.

Meski sudah menjadi tim elit Eropa, namun torehan trofi Liga Champions mereka masih berada di posisi ketiga.

Mereka terpaut 1 trofi dari AC Milan yang ada di posisi kedua. Terakhir kali AC Milan meraih trofi terjadi pada tahun 2007 silam.

Sedangkan di posisi pertama masih bertengger sang raksasa Spanyol, Real Madrid dengan torehan 7 trofi. Terakhir kali Real Madrid menjuarai Liga Champions terjadi pada musim lalu ketika mereka mengalahkan Liverpool. Kala itu Loris Karius selaku kiper Liverpool melakukan blunder fatal yang mengakibatkan kekalahan bagi Liverpool.

Leave a Reply

Top