You are here
Home > Liga Inggris > Klopp Jelaskan Pembelian Alisson Bukan Akibat Blunder Karius

Klopp Jelaskan Pembelian Alisson Bukan Akibat Blunder Karius

Klopp Jelaskan Pembelian Alisson Bukan Akibat Blunder Karius

Jurgen Klopp selaku pelatih klub Liverpool menjelaskan alasannya mendatangkan Alisson Becker. Banyak pihak yang berasumsi bahwa Klopp mendatangkan Alisson akibat Loris Karius yang melakukan blunder pada pertandingan final Liga Champions. Kala itu mereka harus kalah dengan skor 1 – 3 atas Real Madrid. Melihat hal itu, Klopp menjelaskan bahwa kedatangan Alisson bukan karena blunder yang dilakukan oleh Karius.

Seperti yang kita ketahui, Karius memang mendapatkan banyak kritikan pedas akibat blunder yang ia buat pada pertandingan final Liga Champions kontra Real Madrid. Banyak pihak yang mengatakan mental Karius sudah hancur akibat kritikan tersebut.

Sebelumnya Klopp sempat memuji kualitas Karius, meski begitu Klopp akhirnya mendatangkan Alisson dari AS Roma. Alisson sendiri dianggap sebagai salah satu kiper terbaik di dunia. Sudah banyak penyelamatan gemilang yang ia lakukan.

Bukan Karena Karius

Melihat blunder yang pernah dilakukan oleh sang kiper, banyak pihak yang mengatakan keputusan Klopp untung mendatangkan Alisson karena ingin menggantikan posisi Karius yang kerap melakukan kesalahan fatal. Sayangnya Klopp justru memberikan pernyataan yang berbeda. Ia menegaskan keputusannya untuk mendatangkan Alisson tidak ada hubungannya dengan Karius.

“Meskipun kemarin kami memenangkan Liga Champions, kami tetap akan mendatangkan Alisson. Kami mengejar Alisson karena kami memang ingin dirinya bergabung disini,” ungkap Klopp seperti yang dilansir pihak Goal International.

Kebutuhan

 

Sebelum mendatangkan Alisson, Klopp juga mengaku sudah berbicara dengan Karius terlebih dahulu.

“Saya sudah membicarakan kedatangan Alisson dengan Karius di ruang ganti. Saya menjelaskan semuanya di awal dan para pemain juga mengerti.”

“Bukan berarti dengan mendatangkan Alisson lantas Karius tidak akan saya gunakan. Bukan berarti saya akan mengatakan tidak pada Fabinho karena saya sudah memiliki pemain lain yang bagus.”

“Kami mendatangkan pemain karena kami ingin meningkatkan kualitas skuat Liverpool. Sama halnya seperti kasus Naby keita. Semua yang saya lakukan ini agar kualitas klub dapat terus meningkat,” jelas Klopp.

Leave a Reply

Top