You are here
Home > Piala Dunia 2018 > Javier Sebut Argentina Gagal Menang Sebab Islandia Main Bertahan

Javier Sebut Argentina Gagal Menang Sebab Islandia Main Bertahan

Javier Sebut Argentina Gagal Menang Sebab Islandia Main Bertahan

Pemain bertahan Argentina, Javier Mascherano sangat menyayangkan timnya gagal meraih kemenangan kontra Islandia pada ajang kompetisi Piala Dunia 2018. Mereka harus puas dengan skor imbang 1 – 1 pada pertandingan tersebut, padahal mereka adalah tim yang difavoritkan untuk menang.

Sebenarnya skuat Argentina yang dilatih oleh Jorge Sampaoli mampu bermain dengan sangat apik sejak menit awal pertandingan, sayangnya lini pertahanan Islandia sangat kokoh sehingga sulit untuk dijebol.

Meski sudah menyusun berbagai taktik dan strategi penyerangan, tim asuhan Jorge Sampaoli dibuat tidak berkutik dengan kekompakan pertahanan tim Islandia. Sangking sulitnya mencari celah untuk masuk, banyak tendangan dari luar kotak pinalti yang dilesatkan oleh pemain Argentina.

Yang lebih disayangkan lagi, Lionel Messi selaku pemain bintang timnas Argentina juga gagal mengeksekusi tendangan pinalti. Banyak kritikan pedas yang dilayangkan kepada Messi akibat kejadian tersebut.

Masih Awal

Mascherano juga menjelaskan bahwa hasil imbang tersebut terasa seperti kekalahan bagi Argentina. Pasalnya tim Argentina diatas kertas memiliki kualitas yang jauh lebih baik ketimbang tim Islandia.

“Hasil imbang yang kami raih kemarin terasa seperti kekalahan yang pahit bagi kami. Kami menargetkan untuk meraih kemenangan, tetapi pertandingan kemarin sangat sulit. Kami juga sudah menampilkan permainan yang apik sejak awal.”

“Tetapi pertandingan kemarin masih awal dan masih ada hari esok. Kami harus menebus kesalahan kami pada pertandingan melawan Islandia kemarin.”

“Islandia menggunakan taktik bertahan dan itu terbukti sukses. Lini pertahanan mereka sangat rapat dan kami kesulitan mencari cerah.”

“Kami sudah berusaha sebaik-baiknya, kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada fans yang sudah memberi dukungan. Kami membutuhkan dukungan mereka untuk bisa menang,” tutupnya.

Leave a Reply

Top