You are here
Home > Liga Inggris > Graham: Karir Ozil Masih Belum Berakhir

Graham: Karir Ozil Masih Belum Berakhir

Graham: Karir Ozil Masih Belum Berakhir

George Graham selaku mantan pelatih Arsenal menjelaskan bahwa karir Mesut Ozil masih bisa diselamatkan. Ia percaya Ozil adalah salah satu pemain terbaik di Arsenal. Menurut Graham, Arsenal hanya perlu mencari cara untuk memaksimalkan potensi yang ada pada Ozil.

Sejak Unai Emery datang, situasi Ozil di klub semakin tidak jelas. Ia lebih sering dicadangkan karena gaya bermainnya tidak cocok dengan apa yang diinginkan Emery. Selain itu Ozil juga pernah tersandung masalah kedisiplinan sehinga dirinya lebih sering terlihat di bench pemain.

Namun situasinya saat ini mulai berubah, Emery mulai memberikan sedikit rasa percaya pada Ozil. Terakhir kali ia berhasil menunjukkan taringnya ketika klubnya menang atas Newcastle dengan skor 2 – 0.

Graham berpendapat bahwa Ozil memiliki masalah pada bagian pergerakan tanpa bola, dalam artian Ozil masih kurang agresif dalam merebut bola. Ia hanya mencoba menutup ruang gerak lawan, menurut Graham aspek ini yang harus dikembangkan dari diri Ozil.

Karier Ozil Disebut Masih Bisa Diselamatkan Jika Mau Mengembangkan Kemampuan Ini

“Apabila saya masih menjabat sebagai pelatih, mungkin saya akan memilih Pattrick Vieira dan Emmanue Petit untuk bermain dikedua sisi lalu menempatkan Ozil pada bagian tengah,” ungkap Graham seperti dilansir Love Sport Radio.

“Ia adalah pemain mematikan ketika menguasai bola, hal ini tidak perlu diragukan lagi.”

“Tapi jika mereka bisa memaksimalkan Ozil dalam hal merebut bola, mereka akan menjadi tim yang mengerikan,” lanjut Graham.

“Di sepakbola modern, pemain tidak bisa hanya mendapatkan bola saja, mereka juga harus aktif dalam merebut bola dari lawan. Ketika Ozil berhasil menguasi aspek ini, ia akan menjadi pemain yang mengerikan,” tandasnya.

 

Leave a Reply

Top