You are here
Home > Soccer > Figo: Tidak Ada Pelatih Yang Lebih Baik Dari Zidane

Figo: Tidak Ada Pelatih Yang Lebih Baik Dari Zidane

Figo: Tidak Ada Pelatih Yang Lebih Baik Dari Zidane

Belum lama ini dunia persepakbolaan dikejutkan oleh berita pengunduran diri Zinedine Zidane sebagai pelatih klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Keputusan Zidane ini diambil setelah ia melatih Real Madrid selama 2,5 tahun. Bahkan sebelum ia memutuskan untuk hengkang dari Real Madrid, ia juga berhasil membawa Real Madrid untuk menjadi juara Liga Champions musim ini.

Keluarnya Zidane terkesan layaknya seorang kesatria dimana ia memang telah dikabarkan akan dipecat oleh Florentino Perez jika Real Madrid gagal meraih gelar juara Liga Champions, sayangnya Zidane berhasil membuktikan kualitas dirinya, terbukti Real Madrid mampu menang dengan predikat 3 – 1 atas Liverpool pada pertandingan final Liga Champions. Melihat raihan tersebut tentu menjadi kesan tersendiri bagi Zidane.

Keluarnya sang pelatih dari klub Real Madrid lantas mendapatkan respon dari Luis Figo. Menurutnya Zidane merupakan sosok pelatih yang paling baik untuk Real Madrid. Hal ini terbukti dari banyaknya raihan Madrid selama masa kepelatihan Zidane.

Luis Figo merupakan sosok yang pernah bermain bersama Zidane ketika berada di Real Madrid. Ia mengatakan bahwa Zidane memiliki kekuatan magis yang mampu membawa tim menuju kemenangan.

“Zidane merupakan teman saya sejak lama. Apapun yang ia lakukan akan saya dukung termasuk pengunduran dirinya dari Real Madrid.”

“Saya rasa ia telah mencapai batas tertingginya di Real Madrid, kita harus menghargai keputusannya.”

Menurut Figo, tidak akan ada pelatih yang lebih baik dari Zidane. Ia mengatakan bahwa sosok Zidane merupakan pelatih terbaik bagi Madrid.

“Zidane adalah pelatih terbaik, orang lain melakukan yang lebih dari dia ? Itu hal yang mustahil.”

“Keputusannya memang mengejutkan, tetapi kita tahu alasan dibalik itu semua dan kita harus menghargai hal itu,” tutup Figo.

Leave a Reply

Top