You are here
Home > Piala Dunia 2018 > Cristiano Ronaldo: Kami Kalah Dengan Bangga !

Cristiano Ronaldo: Kami Kalah Dengan Bangga !

Timnas Portugal, Timnas Uruguay, Piala Dunia 2018, Cristiano Ronaldo

Portugal baru saja tersingkir dari kompetisi Piala Dunia 2018 setelah kalah atas Uruguay. Pada pertandingan tersebut, Portugal harus puas dengan skor 1 – 2. Dua gol yang disumbangkan oleh Edinson Cavani untuk Uruguay hanya bisa dibalas dengan 1 gol yang dicetak oleh Pepe.

Berkat kekalahan tersebut, Cristiano Ronaldo dan rekan harus meninggalkan kompetisi Piala Dunia. Meski begitu Ronaldo tidak memandang kekalahan ini sebagai sebuah petaka, justru Ronaldo mengaku bangga dengan raihan hasil ini.

Selamat Untuk Uruguay

Performa skuat Portugal di lapangan hijau sebenarnya lebih mendominasi dan cantik ketimbang skuat Uruguay. Sayangnya Ronaldo mengatakan bahwa yang terpenting dalam pertandingan bukanlah permainan yang cantik, melainkan jumlah gol yang tercetak yang bisa membawa sebuah tim meraih kemenangan.

“Sebenarnya permainan kami lebih baik ketimbang Uruguay. Tetapi dalam sebuah pertandingan, permainan cantik tidak bisa membawa kalian menang. Jumlah gol yang dicetak yang mampu membawa kalian menang. Kami sudah berjuang dengan sekuat tenaga. Uruguay adalah tim yang sangat kuat dan mereka patut diberi ucapan selamat” ungkap Ronaldo.

Meskipun harus angkat kaki dari kompetisi, Ronaldo mengaku sangat bangga dengan performa timnya. Bahkan ia mengatakan Portugal memiliki kesempatan untuk menjadi juara di kemudian hari.

Masa Depan

“Kami pulang dengan kepala tegak. Saya bangga bisa bermain bagi Portugal dan saya bangga dengan rekan di timnas Portugal. Mereka adalah teman dan tim yang fantastis. Saya bangga dengan semua aspek yang ada di tim termasuk pelatih,” lanjut Ronaldo.

“Kekalahan memang tidak pernah menjadi hal yang baik, tetapi pertarungan melawan Uruguay berjalan dengan sangat baik dan kami sudah berjuang. Jadi tidak ada yang perlu disesali. Pertandingan Piala Dunia tahun ini berjalan dengan positif,” tutup pemain bintang Real Madrid tersebut.

Leave a Reply

Top