You are here
Home > Liga Spanyol > Beberapa Umbi-umbian Memiliki Nutrisi Penting Bagi Kesehatan

Beberapa Umbi-umbian Memiliki Nutrisi Penting Bagi Kesehatan

Apa yang sudah terlintas pada benakmu yang dimana saat anda yang mendengar sebuah jenis dari bahan makanan umbi-umbian ini? Mungkin ada sebagian orang yang masih saja menganggapnya sebagai makanan desa ataupun kampung. Padahal dari umbi-umbian ini yang bisa saja anda olah sedemikian rupa yang akan menjadi berbagai dari sajian juga lho, kalau anda yang kreatif.

faktanya, pada bagian umbi-umbian ini yang memiliki beragam nutrii penting yang sangat bermanfaat untuk kesehatan anda. Dari umbi-umbian ini yang mulai menjadi terapi diet untuk beberapa pasien penyakit degeneratif yang karena pada potensi yang senyawa-senyawa telah aktif dan yang maupun nutrisi dengan esensial yang telah dikandungan.

Inilah Beberapa Umbi-umbian Dengan Kandungan Nutrisi Untuk Kesehatan

Ubi Jalar Ungu
ubi jalar ini bentuk warnanya memang sangat aneh sekali ubi jalar ini warna nya ungu yang merupakan dari sumber karbohidrat yang baik dan juga yang berperan sebagai sumber serat pangan. Kandungan seratnya yang telah mencapai 4,3 gram per 100 gram ubi jalar ungu. Pigmen warna ungun pada ubi jalar ini yang dihasilkan oleh senyawa antosianin yang dimana tiap 100 gramnya memiliki sebuah kadar antosianin yang sangat tinggi ini diantara ubi jalar lainnya dalam porsi dengan nilainya yang mencapai 111 pg.

Antosianin memiliki aktivitas yang secara alami sebagai antioksidan. Kandungannya yang sangat tinggi ini memiliki khasiat mampu untuk bisa mencegah terjadinya resistansi insulin dan terjadinya komplikasi stres aksidatif pada pengidap diabetes mellitus.

Ubi Jalar Putih
Ubi jalar putih ini juga memiliki nutrisi yang bagus pada tubuh. Tak kalah dari ubi jalar lainnya, tiap 100 gram ubi jalar putih ini memiliki kandungan karoten dengan sebesar ada 264 ug. Kandungan seratnya juga tak kalah besar, yaitu dengan adanya sebesar 4 gram.

Anjuran konsumsi serat harian ini menurun angka kecukupan gizi di indonesia yang berkisar 30 gram perhari. Hanya konsumsi 100gr ubi jalar putih ini saja sudah mampu untuk mensuplai ada 16% asupan serat harian. Ini baru dari satu sumber makanan saja, blum lagi jika anda yang konsumsi makanan sehat sumber serat yang lainnya.

Ubi Jalar Kuning
Ubi jalar yang merupakan dari salah satu jenis umbi yang banyak sekali pilihan warna, tak terkeculai ubi kuning ini. Pigmen warna masing-masing ubi jalar ini yang telah menunjukkan senyawa pertama yang paling menonjol dalam ubi jalar tersebut. Ubi jalar kuning kaya akan bete-karoten yang dapat bisa berperan sebagai dari antioksidan dan sebagai pelindung sel dari kerusakan yang telah diakibatkan dari radikal yang bebas. Senyawa pada karotenoid inilah yang telah menyebabkan pigmen dengan warna kuning orange pada ubi jalar ini.

Dalam tiap 100 gram ubi jalar warna kuning ini yang terkandung beta-lareoten dengan adanya sebesar 794 ug sampai serat yang sebanyak 4,2 gram. energi yang telah dihasilkan juga potensial ini mensuplai kebutuhan energi harian anda juga, dan dimana yang telah menghasilkan 119 kkal untuk setiap 100 gramnya tersebut.

Top