You are here
Home > About Us > Beberapa Kesehatan Gigi Dan Mulut Harus Diajarkan Kepada Anak-anak

Beberapa Kesehatan Gigi Dan Mulut Harus Diajarkan Kepada Anak-anak

Dalam pengetahuan mengenai kesehatan gigi dan mulut ini yang harus anda ajarkan kepada anak-anak disejak usia dini. Pada usia sekolah, anak yang sudah mulai yang mengerti tentang kebiasaan baik dan hal yang tak boleh untuk dilakukan.

Maka dari itu, bagi anak-anak yang sebaiknya sangat penting untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut sedini mungkin. Dari mulai apa saja yang harus dilakukan dan apa yang harus dijauhi agar giginya tetap bersih dan sehat ya.

Untuk masalah gigi nomor yang di usia anak prasekolah ini adanya kerusakan gigi mereka. Pada penelitian 1 sampai 10 anak yang berusia 2 tahun telah memiliki satu dan lebih gigi yang berlubang. Pada usia 4 tahun, ada 29% anak yang memiliki satu dan lebih gigi berlubang. Dan usia 6 tahun, hampir ada 50% anak yang telah memiliki satu dan lebih gigi yang berlubang.

Inilah Beberapa Cara Harus Diajarkan Kepada Anak-anak Dirumah

Waktu Dan Rutin Menyikat Gigi
Untuk anak-anak yang mesti tahu dan paham bahwa menyikat gigi ini adalah hal yang wajib untuk dilakukan karena perilaku ini yang akan melindungi dirinya dari berbagai penyakit yang dimulut ya. Beri tahu anak-anak bahwa menyikat gigi yang tepat adalah dua kali dalam sehari, yaitu setelah makan pagi dan sebelum tidur yang dimalam hari.

Tentunya, untuk orang tua yang harus mencontohkan bagaimana cara untuk menyikat gigi mereka yang baik dan benar ya dengan secara disiplin dalam melakukan hal tersebut. Ingat untuk anak yang cenderung untuk mencontoh tindakan pada orang tuanya.

Penyakit Mulut Timbul Jika Tak Rutin Menyikat Gigi
Anak-anak kita yang perlu untuk diajarkan bahwa menjaga kebersihan gigi yang harus dilakukan untuk setiap hari ya, supaya gigi yang bisa selali bersih dari sisa-sisa makanan. Beri tahu bahwa bila ada sisa makanan yang dibiarkan saja menempel pada gigi anda, giginya lama kelamaan bisa rusak.

Kerusakan gigi yang dimaksud yaitu gigi berlubang, dan bila yang dibiarkan akan menyebabkan sakit dan membuat anak anda menjadi sulit mengunyah makanan.

Konsumsi Makanan Baik Pada Gigi
Anak anda yang juga harus diajari mengenai makanan yang baik dan buruk pada kesehatan giginya. Serta pada kesehatan yang secara keseluruhan.

Biasakan untuk yang selalu menyediakan makanan yang sehat seperti sayuran, susu, buah, keju dan makanan yang sehat lainnya. Makanan-makanan yang sehat ini dapat untuk membantu memelihara gigi anda yang menjadi kuat karena kaya akan vitamin, sehingga yang terhindar dari gigi yang berlubang.

Demikian inilah tadi beberapa penjelasan kesehatan gigi dan mulut yang harus diajarkan anak-anak anda ya. Semoga ini bermanfaat untuk kamu yang sebagai jadi orang tua yang mengajarkan anak anda tetap menjaga kesehatan mulut dan giginya. Terima Kasih!

Top