You are here
Home > wisata > Ada Yang Meminta Tumbal, Ini 5 Daftar Wisata Air Terjun Di Indonesia Yang Terkenal Horor

Ada Yang Meminta Tumbal, Ini 5 Daftar Wisata Air Terjun Di Indonesia Yang Terkenal Horor

Ada Yang Meminta Tumbal, Ini 5 Daftar Wisata Air Terjun Di Indonesia Yang Terkenal Horor

Air terjun menjadi salah satu destinasi wisata alam yang cukup terkenal dan sangat mudah di jumpai di seluruh dunia. Biasanya, lokasi keberadaan air terjun yang tersembunyi mengharuskan kita untuk berjalan menyusuri hutan, melewati jalan setapak yang licin. Meski membutuhkan usaha yang berat untuk mencapai lokasi keberadaan air terjun tujuan kita, saat sudah sampai rasa lelah dan perjuangan berat yang kita lalui akan terbayar dengan keindahan aliran air yang memanjakan mata.

Akan tetapi, tidak sedikit pula air terjun yang terdapat cerita horor di baliknya. Contohnya saja seperti beberapa daftar air terjun yang ada di Indonesia berikut ini.

1. Air Terjun Mandakaripura, Pasuruan

Air terjun yang pertama ini memiliki cerita horor yang kerap kali di perbincangkan warga setempat. Menurut cerita dari masyarakat di sana, di air terjun ini terdapat sosok harimau putih tak kasatmata yang di anggap menjadi salah satu penunggu air terjun ini.

2. Air Terjun Sri Gethuk, Yogyakarta

Air terjun berikutnya  adalah air terjun sri gethuk, konon katanya air terjun yang terletak di Yogyakarta ini menjadi tempat tinggal sosok raja siluman yang bernama Anggo Menduro dan berbagai jin lainnya.

3. Air Terjun Kedung Kayang, Megelang

Kehororan air terjun ini akan kami rasakan ketika malam jumat keliwon, menurut pengakuan warga dan wisatawan yang berkunjung ke tempat ini, mereka kerap kali mendengar suara gamelan Jawa yang tidak tahu dari mana asalnya.

4. Air Terjun Tegenungan, Bali

Tempat ini sering terlihat sosok pedanda dengan pakaian serba putih. Selain itu, konon katanya di tempat ini terdapat makhluk halus yang sering meminta tumbal.

5. Air Terjun Pengantin, Bandung

Cerita horor yang paling terkenal di air terjun pengantin ini adalah meninggalnya sepasang pengantin di air terjun ini. Yang membuat kematian pasangan ini semakin aneh ialah jasad dari kedua orang yang meninggal tidak pernah di temukan sampai saat ini dan masih menjadi tanda tanya yang besar di kalangan masyarakat.

Top