You are here
Home > Kesehatan > 5 Manfaat Buah Melon untuk Kesehatan

5 Manfaat Buah Melon untuk Kesehatan

Selain memiliki rasa yang manis dan juga menyegarkan, ada beberapa manfaat buah melon yang baik untuk kesehatan anda. Manfaat ini didapatkan dari kandungan gizi bersama dengan antioksidan yang ada pada buah melon tersebut. Tak hanya dapat dikonsumsi langsung sesudah dikupas dan juga dipotong, buah ini juga dapat diolah menjadi jus atau juga salad buah.

Buah melon yang kaya akan kandungan serat dan nutrisi yang baik agar dapat menunjang proses tubuh yang ada pada anak, antara lain yaitu kalium, folat, kolin. magnesium, vitamin A, C dan E. Buah melon juga banyak mengandung antioksidan, yaitu flavonoid dan juga lutein.

Manfaat Buah Melon untuk Kesehatan Anak

Dari sebagian anak yang mungkin ada yang menolak untuk memakan buah melon, karena disaat mereka sedang dalam picky eater. Dapat diakalim, Anda dapat mengolah buah melon menjadi sajian yang lain yaitu, smoothies atau salad buah yang mungkin anda lebih disuka.

Tidak hanya hal yang baik agar mencukupi asupan nutrisi pada si kecil dalam sehari-hari, ada banyak manfaat buah melon yang dapat anda peroleh, yaitu:

1. Mencukupi kebutuhan cairan pada tubuh

Pada kandungan buah melon memiliki 90% air didalamnya. Selain itu, buah ini juga memiliki kandungan elektrolit yang menjadi peran penting untuk tubuh.

Kandungan air dan juga elektrolit itu memberikan manfaat yang luar biasa untuk tubuh si kecil yaitu agar mencukupi kebutuhan cairan pada tubuhnya dan juga mencegah si kecil mengalami dehidrasi.

2. Mendukung Kesehatan dan fungsi pada mata Anak

Manfaat dari buah melon lainnya yaitu kandungan vitamin A dan juga antioksidan yang biasa ditemukan pada buah melon yaitu antioksidan lutein dan zeaxanthin.

3. Menjaga Kesehatan dan Sistem Saraf

Buah melon yang mengandung cukup banyak kalium. Mineral ini juga dibutuhkan agar dapat meningkatkan kesehatan otot dan sistem saraf. Selain itu, kalium juga dapat membantu mengontrol keseimbangan cairan pada tubuh, dengan menjaga tekanan darah agar tetap stabil.

4. Melancarkan Pencernaan

Mengandung banyak serat dan juga air, buah melon juga baik dikonsumsi si kecil agar dapat melancarkan pencernaannya dan juga mencegah terserang sembelit. Buah melon juga mempunyai sifat prebiotik yang bisa meningkatkan pertumbuhan bakteri yang baik pada usus.

5. Mendukung Kesehatan dan Kekuatan Tulang

Buah Melon merupakan bisa mendukung kesehatan pada tulang anak. Khasiat dari kandungan vitamin K dan asam folat juga terkandung pada buah melon.

Top