You are here
Home > Berita Unik > 5 Makanan Khas Negara Filipina Yang Harus Kamu Coba

5 Makanan Khas Negara Filipina Yang Harus Kamu Coba

5 Makanan Khas Negara Filipina Yang Harus Kamu Coba

Jika kamu mendapatkan kesempatan untuk berlibur ke negara tetangga seperti Filipina, apa yang akan kamu lakukan saat tiba di sana? Bermain air di pantai dengan pasir putih dan air biru yang jernih? Keindahan pantai di negara Filipina memang tidak bisa di pungkiri lagi keindahannya. Tapi, apakah kamu yakin tidak ingin mencoba kuliner  bercita rasa unik di Filipina?

Selain destinasi wisata yang keren, di negara Lumbung Padi ini juga tersedia ragam jenis kuliner yang sangat enak. Penasaran? Supaya kamu tidak penasaran dan bingung mau coba kuliner apa di Filipina. Berikut ini sudah kamu kumpulkan beberapa kuliner lezat khas negara Filipina buat kamu.

1.  Taba Ng Talangka

Taba Ng Talangka merupakan suiran daging kepiting yang di olah mirip seperti abon, biasanya hidangan ini akan di sajikan dengan nasi ataupun mie. Cita rasa dari makanan ini cenderung ras gurih dan pastinya lezat saat di nikmati.

2. Kare-kare

Kare-kare dari Filipina memang hampir mirip dengan bumbu kari dari Indonesia, tetapi kare-kare khas Filipina ini memiliki kuah yang jauh lebih cair dan terdapat campuran berbagai jenis sayuran segar di dalamnya. Masakan ini juga menjadi salah satu hidangan wajib saat menyambut hari-hari besar di negara Filipina.

3. Chiken Inasal

Serupa tapi tak sama, mungkin itu sebutan yang cocok untuk masakan satu ini. Pasalnya, masakan satu ini sangat mirip dengan ayam bakar pada umumnya. Tapi, kamu harus percaya jika Chiken inasal ini bukanlah ayam bakar biasa, sebab daging ayam yang menjadi bahan dasar masakan ini sudah di olah terlebih dahulu sebelum di bakar sehingga memiliki cita rasa yang lebih kuat dari ayam bakar biasanya.

4. Bulalo

Jika di Indonesia ada sup iga yang cukup populer, di filipina ada Bulalo. Bulalo adalah sup iga khas Filipina yang paling banyak di cari wisatawan saat berkunjung ke sana. Namun masakan ini sangat tinggi kolesterol jadi tidak boleh makan terlalu berlebihan ya.

5. Lechon

Untuk kalian yang beragama muslim tidak di anjurkan mengkonsumsi makanan satu ini saat berkunjung ke Filipina, karena makanan satu ini berbahan dasar daging babi. Lechon adalah daging babi panggang yang di olah secara tradisional, lechon juga sering di hidangkan bersamaan dengan lalapan sayuran segar dan juga nasi.

Top