You are here
Home > Liga Inggris > 3 Mantan Pemain Chelsea Dengan Klausul Pembelian Kembali

3 Mantan Pemain Chelsea Dengan Klausul Pembelian Kembali

3 Mantan Pemain Chelsea Dengan Klausul Pembelian Kembali

Seperti yang kita ketahui, Chelsea merupakan klub ynag suka menimbum pemain muda yang berbakat. Sayangnya, pemain muda yang ada jarang ada yang bisa menembus skuat utama.

Melihat hal ini, The Blues terpaksa meminjamkan para pemain muda mereka ke klub lain agar para pemain muda mendapatkan waktu bermain di lapangan. Tidak sedikit pemain muda Chelsea yang terpaksa dilepas permanen ke klub lain.

Namun penjualan pemain muda mereka juga biasanya memiliki klausul buy back ( pembelian kembali ) dengan persyaratan tertentu yang harus dipenuhi. Tentu hal ini memiliki tujuan, yaitu agar kedepannya, Chelsea masih bisa membeli kembali pemain tersebut dengan membayarkan sejumlah nominal yang sudah ditentukan. Berikut ini pemain Chelsea yang memiliki klausul buy back.

1. Nathan Ake

Nathan Ake

Nathan Ake merupakan pemain yang didatangkan Chelsea dari Feyenoord pada tahun 2011 silam. Ia sudah menginjakkan kakinya di Premier League sejak usianya masih 17 tahu, kala itu Premier League memasuki musim 2012/13. Sayangnya performa yang ditunjukkan pemain tidak begitu impresif sehingga ia dipinjamkan ke Bournemouth. Penampilannya bersama klub barunya menarik perhatian Eddie Howe kala itu. Pada tahun 2017, Bournemouth akhirnya membeli Nathan Ake dengan harga 22,8 juta Pounds, namun penjualan sang pemain memiliki klausul buy back. Kemungkinan besar Nathan Ake akan kembali dibeli oleh Chelsea melihat performanya yang apik bersama The Cherries.

2. Bertrand Traore

Bertrand Traore

Traore juga merupakan pemain muda Chelsea yang didatangkan dari Auxere. Sebenarnya Manchester United juga ingin mendatangkan sang pemain, namun Traore memilih untuk menerima penawaran dari Chelsea. Sayangnya ia jarang mendapatkan tempat di skuat utama dan berujung pada peminjaman kepada klub Ajax Amsterdam. Setelah dipinjamkan ke Ajax, klub Lyon justru membeli sang pemain dengan harga 10 juta Euro. Performa Traore bersama Lyon terbilang impresif sehingga tidak menutup kemungkinan Chelsea akan kemnbali membeli sang pemain.

3. Nathaniel Chalobah

Nathaniel Chalobah

Chalobah bermain bersama tim junir Chelsea selama 5 tahun lama sebelum akhirnya pindah ke Watford. Selama masa peminjamannya, ia sudah mencicipi beberapa klub seperti Nottingham Forest, Middlesborough, Burnley, Reading dan juga Napoli. Pada tahun 2017, Watford memutuskan untuk mempermanenkan sang pemain, tentu dengan klausul buy back. Pada saat bermain di Napoli, sang pemain sempat membuat Maurizio Sarri terkesan sehingga besar kemungkinan Sarri akan kembali mendatangkan Chalobah ke Chelsea.

Leave a Reply

Top